Selasa, 18 Juni 2024
BerandaGerbangDesaWarga Desa Bancar Kembali Ikuti Vaksinasi Covid Bersama Kodim 0802/Ponorogo

Warga Desa Bancar Kembali Ikuti Vaksinasi Covid Bersama Kodim 0802/Ponorogo

Dejurnal.com, Ponorogo – Antusias masyarakat Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur cukup tinggi. Sebelumnya pada Senin (20/12/2021) tercatat 366 sasaran vaksin P-Fizer disuntikan kepada warga Desa Bancar.

Bahkan saat itu, Wabup Ponorogo, Hj. Lisdyarita angsung memantau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan sejumlah doorprice. Selanjutnya, Rabu (22/12/2021) Kodim 0802/Ponorogo juga melakukan vaksinasi covid-19 kepada masyarakat Desa Bancar.

Menurut Anggota Koramil Tipe B 0802/11 Bungkal yang juga Babinsa Desa Bancar, Serda Sugeng menjelaskan vaksinasi bertujuan untuk mencegah penyebaran pandemi covid-19 khususnya di Bumi Reyog. Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan Poskes 05.10.01 Ponorogo bertempat di Balai Desa Bancar kembali menggelar kegiatan vaksinasi covid-19 (Sinovac) dosis ke 1 dan 2 kepada masyarakat Desa Bancar.

Serda Sugeng mengatakan bahwa pihaknya selalu siap menyukseskan program pemerintah termasuk upaya pencegahan terhadap pandemi covid-19 melalui program vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Pada kegiatan vaksinasi tersebut tercatat sebanyak 146 sasaran sudah tervaksin.

Pada kesempatan itu, dia juga menghimbau masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan usai divaksin, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer, menjaga jarak, dan mengurangi mobilitas. “Yang perlu menjadi perhatian kita semua adalah biarpun sudah divaksin, hendaknya tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pesan Serda Sugeng.*** (Muh Nurcholis)

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI