Kamis, 23 Mei 2024
BerandaGerbangDesaDesa Sukaluyu Juara Satu Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Karawang

Desa Sukaluyu Juara Satu Lomba 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur dikabarkan dapat juara 1 Lomba PKK tingkat Kabupaten Karawang dengan kategori desa terbaik 1, hasil penilaian
Tim PKK tingkat kabupaten dari 10 program PKK yang dilombakan semuanya dapat nilai baik sehingga dapat menyisihkan beberapa desa lainnya.

“Alhamdulilah desa Sukaluyu juara satu berkat kerja sama yang baik antara jajaran PKK, Pemdes, Kadus RW, RT, LPM, Karang Taruna, Bumdes, dan stake holder yang ada di desa Sukaluyu, saya sangat senang, kendati surat resminya sebagai juara 1 belum di terima,” jelas Hj Lina Herlina yang didampingi Sekdes Heri Herdiana Minggu (29/5/2022).

Menurut Hj Lina Herlina, 5 lomba dalam 10 program PKK, seperti, penilaian Posyandu Sakura 12, rumah sehat, Kebun sayur hidroponik, toga , dan budi daya ikan yang dimotori kelompok wanita tani (KWT) RW 15 Blok K dusun 5 dan bank sampah RW Blok R dusun 4 Perumnas BTJ serta penilaian administrasi, dan tata ruang desa.

“Alhamdulilah semuanya dapat nilai baik dari Tim penilai PKK Kabupaten, namun demikian tantangan kedepan lebih berat lagi karena desa Sukaluyu nantinya akan mewakili Kabupaten dalam lomba 10 program PKK tingkat Propinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Dikatakan Sabtu kemarin bertemu dengan Ibu Bupati Hj. Cellica Nurachadiana dan Ketua PKK Kabupaten Karawang Ibu Vida Saefullah ditempat hajatan beliau mengucapkan selamat kepada saya karena desa Sukaluyu Jadi Juara, 1 lomba 10 PKK tingkat Kabupaten Karawang.

“Mudah mudahan kepercayaan PKK kabupaten Karawang menjatuhkan nilai terbaik 1 dari 296 desa Sekabupaten Karawang akan kami jadikan motivasi untuk berbenah demi kemajuan desa Sukaluyu dalam segala bidang yang berkaitan dengan urusan sosial, ekonomi, dan pembangunan lingkungan,” pungkas Hj Lina Herlina.

Adapun hasil penilaian Tim penilai PKK kabupaten Karawang antara lain, juara dan Terbaik 1 Desa Sukaluyu Kecamatam Teluk Jambe Timur, Terbaik 2 desa Kondang Jaya Kecamatan Karawang Timur dan Terbaik 3 desa Kertawaluya Kecamatan Tirtamulya.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI