Kamis, 23 Mei 2024
BerandadePolitikH. Amin Siap Nyalon Anggota DPRD Jika Dipercaya

H. Amin Siap Nyalon Anggota DPRD Jika Dipercaya

Dejurnal. com, Bandung – Meski Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) direncanakan tahun 2024 mendatang, namun beberapa orang yang berminat mencalonkan diri atau diusung masyarakat sudah mulai memperkenalkan diri.

Salah satunya H. Amin M. Barkah, ST. Ia mengaku siap mengemban kepercayaan masyarakat yang menginginkannya jadi wakil rakyat di DPRD Kabupaten Bandung.

“Insyaalloh saya siap mencalonkan diri, karena beberapa tokoh dan masyarakat mendorong saya untuk jadi wakil rakyat perwakilan dari Margahayu, ” kata H. Amin seusai menggelar acara halal bi halal di Desa Margahayu Selatan, Kecamatan Margahayu, Senin (23/5/2022).

H. Amin masih menjabat Kepala Desa Margahayu Selatan dua periode, dan habis masa jabatannya tahun 2025. Tapi di masa satu tahun lagi habis masa jabatan, jika dipercaya untuk mencalonkan diri jadi anggota DPRD, ia mengaku siap mengundurkan diri dari kapala desa.

Banyak partai yang nenawarkan H. Amin untuk mencalonkan diri, namun H. Amin mengaku sudah siap berangkat dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). “Banyak partai yang menawarkan, tapi saya siap di PKB, dan nanti siap mengundurkan diri dari Kepala Desa nanti jiak memang dipercaya masyarakat untuk ke DPRD,” imbuhnya.

Sementara, halal bihalal pemerintah Desa Margahayu Selatan yang digelar di GOR desa setempat, kata H. Amin merupakan silaturahmi setelah selama sebulan menualankan ibdah puasa yang dipungkas dengan Idul Fitting. “Ini acara silaturahmi dengan tokoh masyarakat, muspika, RW, Kadus, serta perangkat desa, untuk saling memaafkan, ” ujar H. Amin.

Tema halal bi halal Pemerintah desa Margahayu Selatan ini: dengan Halal Bi Halal kita tingkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, guna menggali potensi diri , mempererat tali silaturahmi menuju insan yang madani.

Ustad Cecep Maulana mengisi tausiah. Di sela tausiahnya ia mendoakan agar jika H. Amin dipercaya mengemban amanah di DPRD tetap istikomah untuk kepentingan masyarakat. Ustad pun mewakafkan Al-Qur’an.

Sedangkan, tema yang disampaikan dalam ceramahnya yakni tentang pintu rezeqi. Menurut Ustad Maulana, mencari rezeki bukan seperti mengejar kupu-kupu, kalau dikejar terbang, tapi tanam bunga (kebaikan) keharuman (wangi) maka kupu-kupu akan menghampiri.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI