Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeNewsKa UPTD Kebersihan Seakan Tutup Mata, Tumpukan Sampah di Jalan RA Tohir...

Ka UPTD Kebersihan Seakan Tutup Mata, Tumpukan Sampah di Jalan RA Tohir Mangkudijoyo Dikeluhkam Warga

Dejurnal.com, Karawang – Tumpukan sampah terlihat di sejumlah TPS jalan alternatif di wilayah Kabupaten Karawang, salah satunya berada di jalan R.A Tohir Mangudijoyo Karang anyar kelurahan Nagasari Kecamatan Karawang Barat Kabupaten Karawang.

Ironisnya kepala UPTD Kebersihan Karawang Kota Luky tutup mata melihat tumpukan sampah yang berada di Tempat Pembuangan sampah sementara yang tumpah ruah disisi jalan, hal ini membuat para pengemudi kendaraan harus berhati hati mengingat dijam jam tertentu volume arus kendaraan terlihat ramai.

Salah seorang warga Karang Anyar mengatakan, tumpukan sampah tersebut sudah beberapa hari tidak diangkut oleh Truk sampah.

“Ketika hujan mengguyur sampah tersebut,tak jarang aliran airnya membuat sampah terbawa arus air hingga menumpuk di ruas jalan,” ujar Ujang (45).

Pantauan dejurnal.com pada hari Senin siang (12/09/22) tumpukan sampah beberapa TPS disepanjang jalan R.A Tohir Mangkudijoyo masih terlihat menumpuk .

Ia mengkhawatirkan jika terus terusan tidak segera diangkut oleh truk sampah, maka akan menimbulkan pembusukan hingga menimbulkan bau busuk dan mengganggu warga setempat.

“Takutnya jika kehujanan terus, sampahnya akan menimbulkan bau busuk dan mengganggu kesehatan warga sekitar, hari minggu kemarin ada truk sampah kesini dan tadi pagi pun ada truk sampah, Seharusnya Truk sampah mengangkut sampai bersih, Jangan malah semuat mobil saja yang diangkut sedangkan tiap hari volume sampah akan terus naik karena pastinya banyak warga yang akan membuang sampah je TPS tersebut,” keluh Ujang.

Tumpukan sampah di tempat lainpun terlihat menggunung, salah satunya TPS yang berada di jalan KH Dewantara jalan alternatif yang menuju Pasar Baru Karawang. Setelah berita ini dilansir Kepala UPTD Kebersihan Karawang kota Luky belum dapat di konfirmasi **gd/RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI