Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiCiamis Raih Tiga Penghargaan Platform Merdeka Belajar dari BBPMP

Ciamis Raih Tiga Penghargaan Platform Merdeka Belajar dari BBPMP

Dejurnal.com, Ciamis – Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Barat menganugrahkan penghargaan Platform Merdeka Mengajar tahun 2022 kepada kabupaten/kota terbaik atas prestasi keberhasilan yang telah diraih dalam implementasi kurikulum merdeka mengajar.

Kepala BBPMP Jawa Barat, Dra. Sri Wahyuningsih M.Pd. saat penyerahan 5 kategori Anugrah yang bersamaan dengan agenda policy brief se-Jawa Barat, Kamis (3/11/2022) menyampaikan apresiasi diberikan berdasarkan objektivitas dari dasbord yang sudah diberikan oleh kemendikbudristek.

Tiga penghargaan diraih Kabupaten Ciamis yang diberikan langsung Kepala Kepala BBPMP Jawa Barat kepada Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ciamis, Dr. Asep Saeful Rahmat, M.Si. yaitu : Guru lulus topik PMM, Sekolah lulus topik PMM, dan Komitmen, Dukungan dan Pencapaian Kinerja Pelaksanaan Program Sekolah Penggerak/Implementasi Kurikulum Merdeka secara Mandiri/Perencanaan Berbasis Data.

Doktor Asep Saeful mengatakan bahwa anugrah yang diterima Kabupaten Ciamis merasa kaget ternyata Ciamis bisa menjadi yang terbaik diantara kabupaten/kota terbaik di Jawabarat, “Terimakasih, semua komponen pendidikan, tenaga kependidikan termasuk tenaga distruktural, PGRI atas komitmen dan berkinerja luar biasa. Hingga Kabupaten Ciamis dianugrahi 3 dari 5 penghargaan oleh BBPMP Jawabarat,” ujar Kadisdik Ciamis.

Dengan raihan bergengsi tersebut, ujar Kadisdik adalah tidak untuk berbangga hati namun menjadikan motivasi untuk berkinerja lebih baik hingga di tahun depan kelima penghargaan BBPMP Jabar bisa digondol Kabupaten Ciamis

“Alhamdulillah terimakasih semuanya atas komitmen dan kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas hasilny sangat luar biasa. Semoga kita sekalian tetap berkomitmen, berkolaborasi, dan tetap semangat untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Ciamis.” pungkasnya.

Berikut penghargaan berdasarkan kategori Balai Besar Penjamin Mutu Pendidikan Jabar 2022 :

  1. Kategori Guru lulus topik Platform Merdeka Mengajar ( Kabupaten Ciamis, Kota Sukabumi, Pangandaran)
  2. Kategori Sekolah lulus topik PMM ( Kota Banjar, Kota Sukabumi, Kabupaten Ciamis)
  3. Kategori Aktivasi akun pembelajaran ( Kabupaten Purwakarta, Kab. Subang, Kabupaten Pangandaran)
  4. Kategori Sekolah Unduh Raport Pendidikan (Kabupaten Purwakarta, Kota Cirebon, Kota Cimahi)
  5. Kategori Kabupaten/kota terbaik (Kabupaten Ciamis, Kota Sukabumi, Kabupaten Kuningan).***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI