Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiMahasiswa Fisip Unpad KKN Combo di Desa Rancakasumba

Mahasiswa Fisip Unpad KKN Combo di Desa Rancakasumba

Dejurnal.com, Bandung – Mahasiswa Fakultas Ilmu Politik dan Sosial Universitas Padjajaran (FISIP UNPAD) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Combo di Desa Rancakasumba, Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung, sejak 28 Nopember sampai dengan 28 Desember 2022.

Menurut Dosen Pembimbing Dr. Ari Suryautama, KKN Combo ini merupakan kali pertama dilakukan dimana ini merupakan KKN Sosial dengan berbagai tema dan isu yang berkembang di masyarakat.

“Untuk KKN Combo di Desa Rancakasumba ini kita mengangkat tema pengembangan literasi digital, kesehatan lingkungan dan tumbuh kembang anak (stunting),” ujarnya Dr. Ari saat ditemui dejurnal.com, Senin (12/12/2022).

Ari menjelaskan, tiga tema masalah yang ini nantinya bisa dikembangkan dan berkelanjutan. “Artinya, para mahasiswa bisa melaksanakan kegiatan sesuai dengan potensi di masyarakat dan hasil data yang diperoleh selama KKN Combo ini bisa digunakan ke depan,” katanya.

Mengapa tiga tema itu yang diambil, lanjut Ari, hal ini dikarenakan trend isu yang sedang berkembang di masyarakat serta memang hal tersebut sangat dibutuhkan.

“Diharapkan dengan pengembangan literasi digital dari sisi ekonomi bisa mengembangkan pasar lewat digital, demikian juga kesehatan lingkungan yang tentunya dapat mengidentifikasi permasalahan dasar di masyarakat, sementara untuk tumbuh kembang anak atau stunting, ini juga sangat perlu agar ke depan bisa diminimalisir ,” paparnya.

Dalam kesempatan ini, Ari mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Desa Rancakasumba yang memberikan respon sangat baik kepada adik adik mahasiswa Unpad yang KKN di sini.

“Kepala Desa, perangkat dan ibu ibu PKK di Desa Rancsakasumba sangat baik menyambut dan memberi dorongan yang luar biasa, kami haturkan terima kasih,” pungkasnya.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI