Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiQueenthadira dan Hiro Berprestasi di Ajang FTBI Jabar 2022, Harumkan SDN Cingcin...

Queenthadira dan Hiro Berprestasi di Ajang FTBI Jabar 2022, Harumkan SDN Cingcin 01 Soreang

Dejurnal.com, Bandung – Dua siswa SDN Cingcin 01 Soreang, Kabupaten Bandung Queenthadira Afifah Gisma Putri dan Hiro Fachrozzi Suherman mengharumkan nama SDN tersebut juga nama Kabupaten Bandung pada ajang Festival Tunas Bahasa Ibu (FTBI) Jawa Barat 2022 yang digelar di Pangandaran 30 November sampai 2 Desember 2022 lalu.

Meski yang diraih Queenthadira baru juara II lomba menulis carita pondok (Carpon), dan Hiro baru juara harapan II Lomba Biantara, namun ini prestasi yang luar biasa.

Sebab, tidak mudah untuk mengikuti ajang FTBI tingkat Jabar yang diselenggarakan oleh Balai Bahasa Provinsi Jawa Barat ini . Seperti dikatakan Kepala Sekolah SDN Cingcin 01 Soreang Hj.Nuryati Suryani, peserta yang mengikuti FTBI tingkat Jabar adalah siswa yang sudah menjadi juara I tingkat Kecamatan dan Kabupaten/Kota.

Sebelum ke tingkat Jabar, tutur Hj. Nuryati pihaknya mempersiapkan dulu di tingkat kecamatan dari bulan Mei. Hj. Nuryati berkoordinasi dengan seluruh guru. Selama itu pihak sekolah mengadakan pembinaan untuk dua mata lomba tersebut sampai akhirnya lomba tingkat kecamatan dan Kabupaten Bandung SDN Cingcin 01 juara.

“Untuk ke tingkat provinsi persiapan kami lebih insten, meski awalnya tidak memasang target. Untuk pembinaan kepada peserta lomba biantara saya tugaskan Ibu Yanti, Bu yanti juga dibantu oleh rekan lainnya. Sedangkan untuk peserta mengarang Carpon saya tugaskan pembinaannya kepada Pak Ana dan Ibu Hj. Emila, ” tuturnya.

Menjadi juara II lomba mengarang Carpon di FTBI sangat disyukuri Queenthadira. Putri cikal dari dua bersaudara keluarga Yogi Kristian dan Isma Marlina ini menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensuportnya.

“Kepada kedua orang tua, kepada Kepala sekolah dan bapak ibu guru pembimbing, serta kepada semua teman-teman saya sampaikan terima kasih atas bimbingan dan dukungannya, ” kata Queenthadira yang didampingi ayahnya serta Hj. Nuryati di SD Cingcin 01, Senin (12/12/22).

Terima kasih kepada pihak-pihak yang mensuport disamapaikan juga oleh Hiro Fachrozzi Suherman. Meski baru menjadi juara harapan II lomba biantara pada FTBI tingkat Jabar, namun ia syukuri karena prestasi itu melalui proses dari juara tingkat kecamatan dan kabupaten.

Hiro yang bercita-cita jadi presiden ini menyampaikan terima kasih kepada ayahanda H. Suherman dan Ibundanya Herni Maulani, begitupun pada guru pembing. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI