Senin, 17 Juni 2024
BerandadeEdukasiCamat Simpang Katis Mengunjungi Kecamatan Cileunyi

Camat Simpang Katis Mengunjungi Kecamatan Cileunyi

Dejurnal.com, Bandung – Camat Simpang Katis Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Bangka Belitung melakukan kunjungan dalam rangka Studi Tiru ke Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung Provinsi Jawa Barat yang bertempat di Aula Kecamatan Cileunyi, Kamis (25/05/2023).

Kegiatan kunjungan tersebut di hadiri oleh Camat Cileunyi beserta jajarannya, Camat Simpang Katis beserta jajarannya dan perwakilan dua Desa yaitu Desa Beruas, Desa Sungkap Kecamatan Simpang Katis.

Camat Simpang Katis Ahmad Bayani S.Pd.I. menjelaskan, “kita memang sudah melihat dulu bagaimana Kecamatan Cileunyi Desa Desanya banyak sekali prestasinya, makanya kita kesini dalam rangka Studi Tiru terkait tata kelola Pemerintahan baik itu di Desa dan khususnya Kecamatan, terkait juga di bidang pemberdayaan masyarakatnya juga pembangunan sampai kepada prestasi bidang kesehatan, pertanian serta pariwisatanya, dalam rangka seperti itu kami ke Kecamatan Cileunyi, ” Terangnya.

“ini sangat luar biasa bagi kami Kecamatan Simpang Katis setelah mendengar paparan yang sudah disampaikan oleh Pa Camat Cileunyi, Sekcam juga para kasi. terkhusus dari prestasi yang sudah di ukir oleh Kecamatan Cileunyi dalam hal prestasi yang ada di Desa, tadi dapat digambarkan oleh Pa Camat luar biasa banyak prestasinya dan itu menjadi inspirasi bagi kami Kecamatan Simpang katis untuk paling tidak referensi seperti itu, ” tambah Camat Simpang Katis.

Lanjut Ahmad Bayani, “iya sudah pasti akan di implementasikan, tadi ada beberapa yang sudah disampaikan oleh Pa Camat Cileunyi terkait masalah Monitoring dan Evaluasi (Monev) misalnya di Dana Desa itu yang akan kami terapkan juga di wilayah kami dan strategi ataupun langkah dalam pencapaian prestasi yang begitu banyak dari Kecamatan Cileunyi juga akan menjadi strategi yang kami lakukan juga di Kecamatan Simpang Katis, ” jelasnya.

” Khusus untuk Kecamatan Cileunyi pertama dan terakhir Kami mohon maaf dan kami ucapkan luar biasa terimakasih sudah menerima kami dan harapannya kedepan bisa terus menjalin silaturahmi persaudaraan ke kami Kecamatan Simpang Katis terkhusus kabupaten Bangka Tengah karena melihat kondisi jarak ga terlalu jauh juga antara Cileunyi Bandung Bangka Belitung ga jauh sebetulnya, ” pungkas Ahmad Bayani.

Camat Cileunyi Drs. Agus Rizal M.SI menyampaikan, “Alhamdulillah saya sangat bersyukur dari Kecamatan lain dari luar Jawa ada kunjungan ke Cileunyi karena mungkin ada Studi Tiru tadi sehingga kita juga menyampaikan program program yang ada di kecamatan Cileunyi untuk bisa mungkin istilahnya di tiru juga yang baik baiknya untuk di kecamatan Simpang katis Kabupaten Bangka Tengah, harapan saya mudah mudahan apa yang di tiru di kecamatan Cileunyi hasilnya yang baiknya bisa diterapkan disana sehingga untuk perkembangan kedepannya lebih baik lagi, silaturahmi ini bisa berkelanjutan jangan hanya sampai hari ini saja karena mungkin suatu saat bisa saja kita juga ada kunjungan kesana saling silaturahmi, ” pungkasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI