Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeNewsHukum dan KriminalPolisi Sambangi Pos Kamling untuk mencegah terjadinya Kejahatan di Tengah Masyarakat

Polisi Sambangi Pos Kamling untuk mencegah terjadinya Kejahatan di Tengah Masyarakat

Dejurnal.com, Karawang – Polsek Pedes polres karawang Polda Jabar Aipda Wasna, Brigadir Gumilar melaksanakan kegiatan anggota polsek pedes Sambangi dan kontrol Poskamling Serta menyampaikan himbauan Kamtibmas kepada perangkat Desa Kertamukti kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang.

Pada hari Rabu tanggal 24 Mei 2023 Anggota Polsek pedes melaksanakan Kegiatan sambang dan kontrol poskamling Serta menyampaikan himbauan Kamtibmas, Adapun pelaksaanaan kegiatan tersebut yakni untuk menciptakan keamanan di lingkungan masyarakat, Personil polsek pedes yang melaksanakan kegiatan patroli pekat yaitu Aipda Wasna, Brigadir Gumilar.

“Saya menyampaikan menghimbau kepada aparat Desa Kertamukti kecamatan Cilebar kepada masyarakat Cilebar agar berpartisipasi dalam kegiatan ronda malam untuk menjaga Desa nya masing-masing. Kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada serta meningkatkan pengawasan terhadap situasi keamanan di lingkungan, terutama tempat tempat yang sering terjadi gangguan Kamtibmas” Tutur Brigadir Gumilar.

“Kegitan yang kami lakukan sabangi poskamling ini pula atensin bapak Kapolres Karawang Polda Jabar Akbp Wirdhanto Hadicaksono kepada bapak kapolsek pedes Akp Bambang Sumitro. Bila ada gangguan kamtibmas agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau polsek pedes, bila ada permasalahan atau kejadian yang melanggar Hukum serta gejala – gejala gangguan Kamtibmas agar melaporkan saja dan kami juga Memberikan himbauan agar jangan main hakim sendiri dan menyerahkan penanganan perkara nya kepada pihak kepolisian, kepada masyarakat dan perangkat Desa saat melaksanakan ronda malam agar jangan hanya berdiam diri di poskamling agar berkeliling ke dusun – dusun Desa Mertamukti, “jelas Gumilar

Kabid Humas Polda Jabar mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Polisi tersebut untuk menjaga keamanan tempat tinggal masyarakat supaya terhindar dari kejahatan, dan dihimbau kepada warga untuk meningkatkan ronda malam, ” tegasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI