Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalStadion Si Jalak Harupat Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Stadion Si Jalak Harupat Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Dejurnal.com, Bandung – Stadion Si Jalak Harupat resmi menjadi tuan rumah venue Piala Dunia U-17 yang akan digelar pada 10 November sampai 2 Desember 2023 mendatang. Hal ini disampaikan Bupati Bandung Dr HM. Dadang Supriatna usai pelaksanaan soft launching buku Pancasila dan Kewarganegaraan di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Senin (7/8/2023).

Menurut Dadang Supriatna Stadion Si Jalak Harupat ditetapkan sebagai tuan rumah venue Piala Dunia U-17, setelah Ketua PSSI Erick Thohir menyampaikannya dalam konferensi pers yang diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada Sabtu (5/8/2023).

PSSI menyatakan bahwa Si Jalak Harupat, satu dari empat stadion di Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Tiga stadion lain yang terpilih sebagai venue Piala Dunia U-17 adalah Jakarta International Stadium (JIS), Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, dan Stadion Manahan Solo.

“Alhamdulillah, kemarin sudah ada statement secara resmi dari PSSI, bahwa Stadion Si Jalak Harupat sudah resmi, insya Allah akan dijadikan tuan rumah Piala Dunia Usia-17 ,” kata Dadang Supriatna.

Dadang Supriatna berharap dengan Stadion Si Jalak Harupat menjadi venue Piala Dunia U-17 itu, harus lebih dipersiapkan lagi.
“Termasuk akses jalan dan sebagainya akan dibahas lagi, sehingga pada waktu pelaksanannya tidak diragukan lagi,” kata Dadang Supriatna.

DadanG Supriatna berharap kepada masyarakat Kabupaten Bandung, dapat menyambut dengan baik perhelatan Piala Dunia U-17 tersebut.

“Kita selaku tuan rumah, jadilah tuan rumah yang baik, sopan dan santun. Baik wisatawan maupun pengunjung, apalagi di Kabupaten Bandung kurang lebih terdapat 2000 tempat wisata alam yang menarik,” kata Kang DS.

Bupagi juga berharap dengan adanya Piala Dunia U-17 itu, pihaknya nanti akan mengundang pihak PHRI (Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia), termasuk pengusaha-pengusaha wisata untuk bisa melakukan pelayanan terbaik kepada para wisatawan yang hadir di Kabupaten Bandung.

“Bahkan kita nanti dengan Forkopimda Kabupaten Bandung akan mempersiapkan. Mengingat ini merupakan program nasional, tentunya Kabupaten Bandung sebagai salah satu tuan rumah (Piala Dunia U-17). Jangan sampai memalukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), ” pungkasnyta. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI