Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadeEdukasiApresiasi Wisuda ke-CXIV S1 IAI Persis Bandung, Bupati Ingatkan Wisudawan Tanggungjawab Terhadap...

Apresiasi Wisuda ke-CXIV S1 IAI Persis Bandung, Bupati Ingatkan Wisudawan Tanggungjawab Terhadap Ilmu Yang Telah Diraih

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna mengapresiasi Wisuda ke-XXIV Program Sarjana (S1) Institut Agama Islam (IAI) Persis Bandung yang dilaksanakan di Gedong Budaya Soreang Kabupaten Bandung, Sabtu (7/10/2023).

Menurut Dadang Supriatns, wisuda ini merupakan acara puncak dari proses akhir suatu siklus pendidikan.” IAI Persis Bandung telah berhasil menjalankan dan meningkatkan kualitas pendidikan, pengabdian masyarakat dan tata kelola perguruan tinggi yang efisien, efektif dan profesional,” katanya.

Bupati mengingatkan kepada wisudawan untuk bersyukur juga memiliki tanggungjawab atas berbagai ilmu yang telah diraih selama di bangku kuliah.

Bupati Bandung mengajak IAI Persis Bandung untuk bekerjasama dengan membuat beberapa terobosan. Ia menyebut ada tiga terobosan. Pertama program Besti (Beasiswa ti Bupati).

“Program Besti pada tahun 2022 sebanyak 80 mahasiswa, tahun 2023 sebanyak 125 calon mahasiswa, dan saya tahun depan saya tambah 250 calon mahasiswa, ” kata Dadang.

Sedangkan terobosan kedua, kata Bupati Bandung yakni program Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). “Tahun ini kita selenggarakan 50.000 PKBM untuk paket A, B dan paket C,” katanya.

Sedangkan terobosan yang ketiga, yakni memberikan perhatian kepada guru Pendidikan Agama Isla (PAI). “Tahun ini kita berikan untuk 800 guru yang dikerjasamakan dengan UIN Sunan Gunung Djati.,” katanya.

Dadang Supriatna menikai ada tanggung jawab besar yang diemban oleh IAI Persis Bandung untuk mampu menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas.

Oleh karenanya Kang DS berharap lulusan IAI Persis Bandung bisa berperan sebagai lokomotif kemajuan perekonomian.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI