Rabu, 22 Mei 2024
BerandadeNewsdeSportBuka Kompetisi Sepakbola Usia Dini, Wabup Garut : Pembinaan Sejak Dini Untuk...

Buka Kompetisi Sepakbola Usia Dini, Wabup Garut : Pembinaan Sejak Dini Untuk Lahirkan Talenta Muda

Dejurnal.com, Garut – Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, secara resmi membuka Kompetisi Sepakbola Usia Dini Piala Wakil Bupati Garut di Stadion Jaya Raga, Desa Jayaraga, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (11/11/2023).

Pertandingan Piala Wakil Bupati 2023 Usia Dini, di ikuti 40 tim yang berasal dari Kabupaten Garut dan dari luar.

Menurut Helmi Budiman, tanpa ada regenerasi dan pembinaan terhadap sepakbola usia dini maka sulit untuk melahirkan para talenta muda di kabupaten Garut.

“Pertandingan Piala Wakil Bupati Usia dini ini bukan hanya sekedar olahraga, tetapi juga sebagai investasi menjadi atlet-atlet nasiaonal atau internasional dan mencapai prestasi puncaknya,” ujarnya.

Untuk membuahkan pembinaan pemain usia dini mampu berprestasi, harus melibatkan banyak pihak, dan semakin menjamurnya sekolah sepak bola yang ada di Garut patut di apresiasi.

“Dari sekolah bola inilah nantinya bisa lahir para pemain hebat. Di sini mereka tidak hanya diasah kemampuan skill bermain bola saja tapi juga membentuk karakter dan mental menjadi pemain hebat,” ungkapnya

Helmi pun memohon maaf penyelenggaraan piala wakil bupati ini dilaksanakan di lapangan yang berdebu.  “Insyaallah ke depan akan di selenggarakan di tempat lebih bagus yang ada rumputnya. kita ketahui di karenakan musim kemarau rumputnya belum jadi kemudian berdebu,” ujarnya.

Apresiasi kepada panitia disampaikan Helmi, dimana sudah berupaya dengan mendatangkan sumber air untuk menyemprotkan ke lapangan secara berkala.

“Untuk nanti siang mohon di semprotkan lagi di siang hari kemudian besok juga. mudah -mudahan lapang ini bisa kita gunakan dengan baik walaupun masih ada debu, mudah mudahan bisa di maklumi,dan semoga hari ini turun hujan biar lapangan tidak berdebu,” pungkasnya.***Fatih

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI