Kamis, 19 September 2024
BerandadeHumanitiHUT Dharma Wanita Kabupaten Garut, Ratusan Wanita Ikuti Germas dan Makan Buah

HUT Dharma Wanita Kabupaten Garut, Ratusan Wanita Ikuti Germas dan Makan Buah

Dejurnal.com, Garut – Sedikitnya 300 orang mengikuti senam Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) dan makan Buah – Buahan Bersama jumat pagi (17/11/2023).

Kegiatan yang di inisiasi Dharma Wanita Kabupaten garut ini dalam rangka Hut Dharma Wanita Tingkat Kabupaten garut ke 24 berlangsung di lapangan setda kabupaten garut

Senam dan makan buah bersama ini adalah sosialisasi masyarakat hidup sehat yang telah dilaksanakan secara marathon harus diimplementasikan segenap masyarakat agar derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Garut meningkat.

Menurutnya, dengan menjalankan gaya hidup seperti berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang seimbang, kesehatan masyarakat kabupaten garut akan terjaga dengan baik.

Hari ini adalah kegiatan kedua dharma wanita kabupaten garut pertama Kegiatan kajian rohani secara daring kedua senam bersama hari ini dan yang ketiga hari selasa yaitu donor darah.

Kegitaan hari ini nanti akan ada sosialisasi dan makan buah bersama terimakasih kepada dinas pertanian yang menyediakan buah – buahan hari ini puskesmas tarogong kidul yang siap memeriksa kesehatan para peserta.setda yang memperbolehkan lapanganya di pakai.

Dan para donatur yang telah membantu kegiatan ini, ucap Ktua pelaksana kegiatan Hut dharma wanita kabupaten Garut.
Peserta germas hari ini dari dharma wanita Skpd Kecamatan – kecamatan se kabupaten garut

Penasehat darma wanita kabupaten garut, Diah Kurniasari Rudy Gunawan dalam sambutanya. 2020 ada covid 19 yang kita alami. Sejak 2020 penyakit yang tidak menular yaitu diabet. Gula dan yang lainya banyak laki – laki yang mengalaminya.

Kegiatan germas dalam rangka hidup sehat ini harus banyak diselenggarakan. Dalam Rangka Hut dharma wanita ke 24 mari kita melaksanakan senam fisik dan makan buah – buahan biar hidup sehat. saya berharap kegiatan ini tidak hanya hari ini saja kegiatan harus berkesinambungan. Bismillahirohmanirohim kegiatan germas dan makan buah bersama saya buka,” katanya.

Di tempat yang sama dr Hani wakil ketua penasehat dharma wanita kabupaten garut
Yang turut hadir dalam acara ini menjelaskan, GERMAS adalah sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat.

Aksi GERMAS ini juga diikuti dengan memasyarakatkan perilaku hidup bersih sehat dan dukungan untuk program infrastruktur dengan basis masyarakat.

Program ini memiliki beberapa fokus seperti membangun akses untuk memenuhi kebutuhan air minum, instalasi kesehatan masyarakat serta pembangunan pemukiman yang layak huni. Ketiganya merupakan infrastruktur dasar yang menjadi pondasi dari gerakan masyarakat hidup sehat.jadi masyarakat kabupaten garut harus sehat. Selamat Hut ke 24 Dharma Wanita Kabupaten garut,”  pungkasnya.***Fatih

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI