Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalTNI Dan POLRI Bersinergi Lakukan Pengamanan Kunjungan Presiden

TNI Dan POLRI Bersinergi Lakukan Pengamanan Kunjungan Presiden

Dejurnal.com, Purwakarta – Jajaran Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat melaksanakan tugas pengamanan khusus kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Purwakarta, pada Kamis, 9 November 2023.

Diketahui, Presiden Joko Widodo meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Terapung Cirata yang terletak di Waduk Cirata, Kecamatan Maniis, Kabupaten Purwakarta dan berkunjung ke sejumlah wilayah Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan sistem pengamanan yang dilakukan kepolisian telah dikolaborasikan dengan pihak TNI.

“Mengamanan mulai dari Pak Presiden datang, pengecekan keamanan lokasi sampai ke arah masuk acara. Dan sudah memberikan jaminan keamanan sampai di tempat lokasi,” ucap Edwar, pada Kamis, 9 November 2023.

Kapolres menambahkan, kepolisian melakukan antisipasi terkait kegiatan kunjungan Presiden, agar kunjungan Presiden berjalan aman dan nyaman.

“Dalam pengamanan kunjungan Pak Presiden Joko Widodo di wilayah Kabupaten Purwakarta ini Kami melibatkan 243 personel Polri dari berbagai Satuan di Polres Purwakarta,” Umgkap Edwar.

Kapolres menjelaskan, pengamanan VVIP itu merupakan bagian dari tugas pokok kepolisian dan TNI dalam memastikan keamanan dan kelancaran kunjungan kerja Presiden.

“Kami berupaya secara maksimal untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif selama kunjungan Bapak Presiden di wilayah hukum Polres Purwakarta,” kata Edwar.

Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang terlibat pengamanan VVIP tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung. Dengan demikian, kegiatan kunjungan Presiden dapat berjalan lancar, aman, dan terkendali.***budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI