Sabtu, 4 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPerbaikan Jalan Umum Desa Cilangkap : Dana Desa Tahap III 2023 Digunakan...

Perbaikan Jalan Umum Desa Cilangkap : Dana Desa Tahap III 2023 Digunakan untuk Kegiatan Fisik

Dejurnal.com, Ciamis -Pemerintahan Desa Cilangkap, Kecamatan Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, memanfaatkan Dana Desa tahap III tahun 2023 untuk melakukan perbaikan jalan umum. Kegiatan fisik ini fokus pada dua titik, yakni Dusun Cilangkap dan Dusun Cicae, dimulai pada Senin, 4 Desember 2023.

Kepala Desa Cilangkap, H. Unung Sujani, menjelaskan bahwa keputusan ini diambil sebagai respons terhadap tuntutan masyarakat terkait Dana Desa tahap III tahun 2023. Dana tersebut sepenuhnya dialokasikan untuk memperbaiki jalan yang rusak, mengingat pentingnya akses jalan sebagai sarana transportasi utama, terutama bagi masyarakat yang beraktivitas di luar rumah dan anak-anak sekolah.

“Hal ini menjadi penting karena jalan yang rusak tidak hanya tidak layak dilalui oleh kendaraan, tetapi juga menjadi hambatan bagi kegiatan sehari-hari masyarakat di Desa tersebut,” ungkapnya.

Unung Sujani berharap agar pemerintah pusat dapat lebih memperhatikan permasalahan perbaikan jalan umum di berbagai desa, guna meningkatkan kualitas infrastruktur dan memudahkan mobilitas masyarakat.***Heni

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI