Jumat, 3 Mei 2024
BerandaGerbangDesaPisah Sambut Kabid Penataan DPMD Garut Dihadiri Perwakilan Pemekaran Desa

Pisah Sambut Kabid Penataan DPMD Garut Dihadiri Perwakilan Pemekaran Desa

Dejurnal.com, Garut – Mengawali kinerja Tahun 2024, dilingkup Dinas Pemberdayaan Masyarkat dan Desa (DPMD) Pemda Kab. Garut, selain mengelar acara serah terima dan lepas sambut jabatan Kepala Bidang Penataan Purna Bakti salah satu pegawai Bidang Kerjasama, acara yang di gelar di aula kantor DPMD Jalan Otto Iskandar Dinata No. 176 Kab. Garut. Selasa (02/01/2024).

Sementara saat suasana lepas sambut Kabid Penataan DPMD, ada hal menarik, nampak diruangan kerja Kabid Penataan diduduki 8 perwakilan dari 22 Desa yang sedang dalam proses Pemekaran Desa di Wilayah Kabupaten Garut, dikatakan Ade Setiawan Kordinator Pemekaran Desa se-Kabupaten Garut.

“Kita kesini hadir selain silaturahmi, juga mengucapkan selamat kepada Kepala Bidang Penataan DPMD ( Kabid Dedi ), yang dirotasi mutasi ke Dishub, yang digantikan dari Dinas Sosial ( Kabid King Iwan ). Oh iya, kita tadi sudah ketemu dan tentu tadi kita juga membahas kait Pemekaran 22 Desa Se Kab. Garut “. Ujar Ade.

Dalam pertemuan 8 perwakilan dari 22 Desa ( Pemekaran Desa Se Kab. Garut ) dengan Kabid Penataan DPMD baru saja serah terima, terkuak bahwa Bupati Kab. Garut, Dr. H. Rudy Gunawan, SH., MH., MP., kurang merespon terkait pemekaran desa.

“Ya sebagaimana perlu diketahui bahwa Pak Bupati, sampai saat ini tidak / belum menandatangani Perbup Pemekaran 22 Desa Se Kabupaten Garut, terlepas itu karena adanya belum dicabutnya aturan moratorium, sementara Bupati Garut hanya tinggal hitungan hari, makanya tadi kami pertanyakan ke Kabid Dedi dan Kabid Penataan DPMD yang baru, soal ini sudah lama kita usulkan sejak tahun 2020,” Jelasnya.

Terkait hal tersebut dikatakan oleh Erwin Sekretaris DPMD Kab.Garut, selepas acara mengatakan bahwa kegiatan hari ini, agenda kita pada hari ini Selasa tanggal 02 Januari 2024. “ya di hari pertama masuk kerja pada tahun 2024, selain melaksanakan kegiatan lepas sambut, Kepala Bidang Penataan DPMD ( Dedi), yang kini dialih tugaskan ke Dinas Perhubungan, dan penggantinya adalah beliau (Iwan King) dari Dinas Sosial Pemda Kab. Garut dan sekaligus ada pelepasan pegawai yang memasuki masa pensiun pada tanggal 01 Januari 2024 salah satu pegawai di Bidang Kerjasama (Arif),” Ungkap Erwin.

Saat ditanya mensoal kehadiran perwakilan dari 22 Desa (Pemekaran Desa Se Kab. Garut, Erwin mengatakan, sebagaimana tadi dijelaskan oleh Pak Kadis bahwa karena penataan itu adalah di bidang penataan ya dalam hal ini Pemekaran Desa untuk 22 Desa Se – Kabupaten Garut, dan sebetulnya untuk proses tetap berlanjut. “Akan tetapi kalau dari sisi penggunaan anggaran bahwa itu sudah selesai sampai dengan ditanda tanganinya berita acara oleh Ketua Tim Asda 1 Pemda Kab. Garut “. Pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI