Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeHumanitiKadispakan Kabupaten Bandung, Ina Dewi Kania Upayakan Paket Sembako untuk...

Kadispakan Kabupaten Bandung, Ina Dewi Kania Upayakan Paket Sembako untuk Seniman & Budayawan Beres Bulan Ini

Dejurnal.com, Bandung – Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung, Ir. Ina Dewi Kania, M.Pd menegaskan, bantuan sembako untuk seniman & budayawan di Kabupaten Bandung sejumlah 15.000 itu belum dibagikan.

Menurut Ina, 500 paket sembako yang diserahkan Bupati Bandung, Dadang Supriatna di Padepokan Pesantren Budaya Giriharja di Jelekong beberapa hari lalu baru simbolis.

Ina Dewi menyebut, pihaknya sedang menunggu data dari kecamatan. ” Inginnya datanya perkecamatan. Yang 500 kemarin itu hanya simbolis. Sebab tidak enak kalau dibagikan sebelum pemilu. Takutnya disangka ada apa. Walaupun bansos untuk Pasebban bukan kali ini saja. Sebelumnya juga pernah diberikan,” kana Ina. Dewi Kania via telepon, Senin (12/2024).

Ina mengatakan, kalau data dari Pasebban sudah ada, tinggal menyiapkan sembakonya. Pihaknya berupaya agar pembagian sembako selesai sebum habis bulan ini.

Pengakuan Ina Kania Dewi ini bisa jadi memupus rasa heran Ketua Paasebban, Danni Sugiri.

Sebelumnya Danni Sugiri mengaku merasa heran waktu diberi kabar oleh Disbudpar Kabupaten Bandung hari Jum’at , 9 Pebruari 2024 bahwa dirinya diminta menyiapkan para seniman- budayawan yang akan menerima bansos sembako sajumlah 500 paket. Acaranya , akan berlangsung besok harinya, Sabtu 10 Pebruari 2024 di Gedong Pasantren Budaya Giriharja di Jelekong.

Danni merasa heran, karena jumlah anggota Pasebban lebih dari 15.000. Sehingga Danni menyarankan , 500 paket sembako itu disarankan untuk Giri Harja saja, yang juga tidak cukup. Karena data 2012 saja seniman di Giriharja ada 900 orang.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI