Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiTingkatkan Kompetensi Para Tutor Bidang PNF Disdik Kabupaten Bandung Gawè Bareng Komunitas...

Tingkatkan Kompetensi Para Tutor Bidang PNF Disdik Kabupaten Bandung Gawè Bareng Komunitas PPLKB Gelar Webiner Kiat Sukses Ujian

Dejurnal.com, Bandung – Bidang Pendidikan Non Formal (PNF) atau Pendidikan Masyarakat (Dikmas) Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung ,menyelenggarakan Webinar Series Literasi Numerasi untuk para tutor Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), Rabu (28/2/2024).

Kabid PNF Disdik Kabupaten Bandung,
Agus Deradjat, M.Pd menyebutkan, sebelumnya, dilaksanakan sosialisasi di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Baleendah. SKB memfasilitasi pelayanan pendidikan kesetaraan bagi masyarakat untuk mengikuti pendidikan paket A, Paket B dan Paket C.

“Hal ini digiatkan untuk meningkatkan rata rata lama sekolah (RLS) di Kabupaten Bandung dan meningkatkan kualitas pendidikan warga belajar, sebagai upaya menyukseskan program Bupati Bandung, ” kata Agus Derajat.

Kegiatan ini , lanjutnya terselenggara atas kerjasama Disdik Kabupaten .Bandung dengan Komunitas literasi Pelaksana Program Literasi Numerasi Kabupaten Bandung (PPLKB) yang dikomandoi oleh Deti Jubaedah,S.Pd, M.MPd dan Hildawati,S.Pd,M.Ap serta tim. Diikuti oleh seluruh PKBM yang ada di Kabupaten Bandung melalui perwakilannya dengan jumlah peserta 79 PKBM.

Webinar dengan tema Kiat Sukses Ujian Kesetaraan (UK) bagi warga belajar yang ada di PKBM maupun SKB ini digelar di SDN Soreang 01 secara daring.

Agus Derajat mengatakan, tujuan dari keguatn ini untuk meningkatkan kapasitas (kompetensi) para tutor. “Webinar Literasi Numerasi tersebut sebagai terobosan, karena periode sebelumnya belum pernah diadakan Disdik Kabuoaten Bandung sangat mendukung dan mengajak seluruh tutor PKBM se-Kab. Bandung untuk turut terlibat, ” terangnya.

Ketua Kumunitas PPLKB, Deti Jubaedah, bersyukur webinar bisa diikuti setiap lembaga PKBM se Kabupaten Bandung. ia mengaku Komunitas PPLKB akan selalu berusaha meningkatkan literasi numerasi para tutor PKBM.

Webinar tersebut,, jela Deti dilaksanakan secara berkelanjutan dengan 5 serii. “Yang pertama sudah dilaksanakan secara luring di SKB, hari ini webinar kedua dilaksanakan secara daring, ” katanya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI