Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeHumanitiBudayaWarga Antusias Nongton Pagelaran Wayang Golek Milangkala ka 383 Kabupaten Bandung Tingkat...

Warga Antusias Nongton Pagelaran Wayang Golek Milangkala ka 383 Kabupaten Bandung Tingkat Kecamatan Margahayu

Dejurnal.com, Bandung – Pagelaran Wayang Golek menutup acara Pagelaran Kesenian dalam rangka memperingati hari jadi ke 383 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke 145 tingkat Kecamatan Margahayu yang digelar di Halaman Ruko Permata Kopo Desa Sukamenak Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung, Sabtu (20/04/2024) malam.

Warga sekitar Kecamatan Margahayu antuias menonton pagelaran Wayang Golek dari Lingkung Seni Giri Medal Rahayu, Desa Margahayu Tengah kecamatan satempat.

Lakon yang dibawakan dalang Gilang Jaya Handika ini adalah Dewa Nurcahya.

Sebelumnya, dari pukul 15.30 berbagai kesenian dari 4 desa dan 1 kelurahan yang ada di kecamatan Margahayu tampil menghihur warga. Salah satunya kesenian yang tampil pada sore harinya yaitu grup Calung Jungjunan pimpinan Wa Oded dari Desa Sayati.

Camat Margahayu, Hj. Tati Suharyati, SH., M.Si mengajak warga untuk menikmati hiburan tersebut sambil jajan di stan UMKM yang digelar juga di sana. “Tapi jajannya jangan ke super market, sebab di sini ada stan UMKM yang menyediakan rupa-rupa jajanan, ” kata Tati di sela kegiatan.

Tati juga berharap acara tersebut bisa menambah semangat warga dalam menghadapi hari-hari yang akan datang dan menunda sejenak persoalan yang dihadapi. “Kita hiiburan di sini,” katanya.

Tati menuturkan, tanggal 20 April 2024 setiap kecamatan menggelar acara memperingati hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung. “Alhamdulillah tadi rangkaian puncak acara di setiap kecamatan, dan puncak acarannya besok (21 April 2024) setiap desa dan kelurahan mengirim delegasi untuk karnaval di Pemda Kabupaten Bandung dengan ciri khas masing-masing,” katanya.

Hari Jadi ke 383 Kabupaten Bandung dan Hari Kartini ke 145, Margahyu kata Tati bertema “Mari Sukseskan Bersama Margahayu Bersahabat”: Bersih , Agamis, Harmonis, Bermartabat Menuju Kabupaten Bandung Bedas. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI