Selasa, 28 Mei 2024
BerandadePraja383 Tahun Kabupaten Bandung, Bupati Akui Masih Ada PR di Bidang Pendidikan

383 Tahun Kabupaten Bandung, Bupati Akui Masih Ada PR di Bidang Pendidikan

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna, di moment hari jadi ke 383 Kabupaten Bandung beharap Kabupaten Bandung terdepan secara nasional, dan melakukan evaluasi ke depan untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bandung.

Bupati mengaku ada PR yang harus dilakukan terutama masalah pendidikan. “Terus terang saja masalah pendidikan. Makanya tadi saya sentil kepada Pak Gubernur untuk bisa dibantu, ” kata Dadang Supriatna seusai menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 383 di Gedung Paripurna DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Sabtu (20/4/2024).

Menurut Dadang Supriatna, Kabupaten Bandung membutuhkan 22 unit SMA baru.”Karena kebetulan kebutuhan secara grand design kita butuh 52 unit SMA. Hanya kita persilahkan swasta untuk membuat SLTA,” katanya.

Dadang Supriatna mengaku, pihaknya tidak menutup kapasitas swasta, termasuk dari Kementerian Agama berharap adanya Madrasah Aliyah Negeri (MAN).

Dadang Supriatna menyebut, perkembangan rata-rata lama sekolah saat ini selama dirinya 3 tahun menjabat bupati, yang tadinya di 8,7 tahun, sudah mendekat 9, 10 tahun.

“Dalam 3 tahun ini ada peningkatan 2 digit. Alhamdulilah mudah-mudahan bisa berkembang, berbanding lurus dengan harapan rata-rata lama sekolah yang mana sudah 12, 27 tahun, nah kita harus kejar minimal 13 tahun. Langkah strateginya bagaimana menyediakan sarana dan prasarana pendidikan,”pungkasnya. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI