Rabu, 19 Juni 2024
BerandadeNewsHari Ini 7 PSU Diserahterimakan, Bupati Bandung : Setiap RW Dapat Rp...

Hari Ini 7 PSU Diserahterimakan, Bupati Bandung : Setiap RW Dapat Rp 100 Juta

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak tujuh lokasi prasarana sarana utilitas (PSU) perumahan di Kelurahan Baleendah Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Bandung. Minggu (12/5/2024).

Masyarakat penghuni sejumlah perumahan tersebut menyambut baik kebijakan Pemkab Bandung yang berkolaborasi dengan tim panitia adhoc yang melaksanakan serah terima PSU perumahan tersebut.

Dari tujuh perumahan itu, tiga PSU yang diserahkan panitia adhoc yakni PSU Perumahan Wartawan Galih Pawarti yang dibangun tahun 1978, Kutamas dibangun 1981, dan Kutamas Regency dibangun 2007. Penyerahan PSU dari tim panitia adhoc kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna itu dilaksanakan di Komplek Perumahan Wartawan Galih Pawarti Kelurahan Baleendah.

Dengan adanya penyerahan PSU tiga perumahan itu, sudah ada 66 perumahan yang PSU-nya diserahkan ke Pemkab Bandung dari pihak pengembang atau developer.

Usai penyerahan 3 PSU perumahan tersebut, pada hari yang sama Pemkab Bandung menerima PSU empat perumahan lainnya di Kelurahan Baleendah, yakni PSU Perumahan Komplek Mekarsari Endah RW 24, Bumi Permata Rahayu RW 23, Puri Cikarees RW 23, Baleendah Permai 3 RW 23 di Komplek Mekar Sari Endah RW 24 Kelurahan Baleendah.

Bupati Bandung Dadang Supriatna mengatakan, sebanyak 460 perumahan di Kabupaten Bandung, hingga saat ini baru 70 PSU perumahan yang diserahkan pihak pengembang ke Pemkab Bandung. Pemerintah mentargetkan 100 PSU perumahan tahun 2024 ini.

“Perumahan yang PSU-nya diserahkan dari tim panitia adhoc mewakili pihak pengembang ke Pemkab Bandung, bakal mendapatkan program PSPKB (Program Sinergitas Pembangunan Kelurahan Bedas) sebesar Rp 100 juta per RW,” kata Bupati.

Menurut Dsdang Supriatna, Pemkab Bandung menerima PSU apa adanya.
“Karena mereka selaku warga masyarakat sudah menyatakan menerima dalam kondisi apa adanya. Kami akan berjuang untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Dadang mengatakan di Kecamatan Baleendah ada 44 perumahan, yang secara bertahap PSU-nya diserahkan ke Pemkab Bandung. “Pada Jumat lalu sudah 8 perumahan yang PSU-nya diserahkan, dan hari Minggu ini 7 PSU perumahan yang diserahkan,” katanya.

Ia mengatakan dengan adanya penyerahan PSU itu, konsekwensinya Disperkintan Kabupaten Bandung harus menganggarkan untuk perbaikan infrastruktur di perumahan tersebut.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI