Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeHumanitiIni Pesan Bupati Bandung Saat Pembinaan dan Pelepasan 430 Petugas Kloter,...

Ini Pesan Bupati Bandung Saat Pembinaan dan Pelepasan 430 Petugas Kloter, Karu dan Karom Jamaah Haji

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 2.955 orang calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung tahun 2024 yang akan diberangkatkan secara bertahap. Kelompok terbang (keloter) pertama calon jaah haji asal Kabupaten Bandung akan diberangkatkan di Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu Kabupaten Bandung pada Rabu (15/5/2024) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna akan hadir mengantar keberangkatan para calon jamaah haji tersebut. “Insya Allah saya akan hadir, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kabupaten dan petugas KBIH,” kata Dadang Supriatna saat menghadiri pembinaan dan pelepasan 430 petugas kloter, karu, dan karom jamaah haji Kabupaten Bandung tahun 1445 H/2024 M di Gedung Moch Toha Komplek Pemkab Bandung, Soreang, Minggu (12/5/2024).

Mendampingi Bupati Bandung, pada acara tersebut hadir pula Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Bandung H. Cece Hidayat, Tokoh Masyarakat Kabupaten Bandung yang juga Petugas Haji, KH. Sofyan Yahya dan ratusan petugas kloter (kelompok terbang), karu (ketua regu) dan karom (ketua rombongan).

Menurut Dadang Supriatna pelaksanaan ibadah haji merupakan sebuah kebanggaan bagi para jamaah maupun keluarga, karena ibadah haji merupakan panggilan Allah SWT.

Bupati berharap kepada para petugas kloter, karu dan karom mempunyai data atau catatan siapa saja calon jamaah haji yang menjadi binaannya pada masing-masing kloter, regu maupun rombongan.

“Saya juga titip kepada petugas haji, ketersediaan alkes harus jadi perhatian. Jika ketersediaan alkes kurang, insya Allah saya bantu untuk difasilitasi. Mengingat, ketersediaan alkes sangat penting,” katanya.

Bupati Bandung mengingatkan kepada para calon jamaah haj agar dalam kondisi hati tetap ikhlas. “Titip sebelum berangkat, salat sunat taubat dulu dan ini penting. Supaya tidak ada rasa sombong. Karena berangkat haji beda dengan kunjungan kerja. Sangat beda dan krusial. Jangan mengentengkan perkara,” kayanya.

Dadang Supriatna juga mengingatkan kepada petugas kesehatan agar bertugas demgan jujir, tidak berorientasi uang.

Dadang Supriatna juga minta doa terbaik kepada para calon jamaah haji asal Kabupaten Bandung, dengan harapan dirinya benar-benar mampu dan terus melanjutkan perjuangan jadi Bupati Bandung.

Pihaknya, aku Dadang akan terus mengawasi dari mulai berangkat sampai kepulangan para jemaah haji. Ia pun mendoakan para jamaah haji bisa melaksanakan ibadah haji dengan sempurna sesuai dengan rukun.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung H. Cece Hidayat berharap kepada para petugas kloter, karu dan karom untuk melayani para calon jamaah haji dengan sepenuh hati.

KH. Sofyan Yahya mengatakan, n para petugas haji harus berterima kasih kepada Bupati Bandung dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bandung.

“Para jamaah haji dan petugas haji wajib bersyukur kepada Allah SWT, dan berterimakasih kepada Bupati dan Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bandung,” kata KH. Sofyan Yahya

KH. Sofyan Yahya berharap kepada para petugas haji untuk mendoakan Bupati Bandung supaya tetap sehat dan bisa membangun Kabupaten Bandung sepenuh hati.

Bupati Bandung menurut KH. Sofyan telah memberikan perhatian kepada jamaah haji dan petugas haji, di antaranya memberikan bantuan kendaraan dan uang saku, juga rompi.untuk di pakai saat melempar jumroh.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI