Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeHumanitiLepas 432 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung, Bupati Pesan Begini

Lepas 432 Calon Jemaah Haji asal Kabupaten Bandung, Bupati Pesan Begini

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna melepas calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung tahun 1445 H/2024 M kloter pertama atau kloter 5 KJT di Lanud Sulaiman Kecamatan Margahayu, Rabu (15/5/2024).

Menurut Dadang Supriatna, para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung mulai tahun ini menempati Embarkasi Indramayu Jawa Barat.

“Penerbangannya di Bandara Kertajati Majalengka. Sejumlah 432 orang, ditambah 8 orang petugas, calon jemaah haji yang berangkat pada kloter pertama atau kloter 5 KJT, ” kata Dadang Supriatna.

Bupati berharap para jemaah haji sehat dan lancar menjalankan ibadah haji dan kembali ke Tanah Air menjadu haji yang mabrur. “Tujuh kloter ini akan selesai di bulan Juni 2024, dan pemberangkatannya secara bertahap,” katanya.

Dadang Supriatna mengucapkan terima kasih kepada Komandan Lanud Sulaiman, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bandung, dan KBIHU (Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah) yang sudah bisa mengawal pemberangkatan para calon jemaah haji asal Kabupaten Bandung yang mencapai 2.955 orang.

Berdasarkan informasi, ungkap Dadang Supriatna cuaca di Saudi nsedang panas lebih dari 40 derajat celcius. Karenanya ia berpesan kepada calon jamaah haji untuk selaluenjaga kesehatan.

” Tapi Allah SWT maha segalanya, kita pasrah dan lillahi ta’ala melaksanakan ibadah haji. Insya Allah lancar dalam melaksanakan ibadahnya,” kata Dadang Supriatna.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI