Rabu, 19 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Sagaracipta Salurkan Bantuan Beras Kepada 1409 Warga

Pemdes Sagaracipta Salurkan Bantuan Beras Kepada 1409 Warga

Dejurnal.com, Bandung – Sebagai upaya mengurangi kerawanan pangan, kemiskinan, dan pengendalian inflasi, pemerintah pusat menyalurkan Cadangan Pangan Pemerintah dalam bentuk bantuan pangan untuk masyarakat Indonesia khususnya di Kabupaten Bandung.

Bantuan Sosial (Bansos) beras adalah program pemerintah yang menyalurkan beras kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Bansos beras diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat terutama di bidang pangan serta mengantisipasi kenaikan harga beras.

Sebanyak 1409 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Sagaracipta kecamatan Ciparay kabupaten Bandung menerima bantuan beras sebesar 10 Kg per KPM. Kegiatan Penyaluran bantuan beras kepada keluarga penerima manfaat tersebut dilaksanakan pada Jum,at (17/05/2024) berlangsung di Aula Balaidesa Sagaracipta. Bansos beras ini merupakan bantuan sosial beras cadangan pangan pemerintah dari Badan Pangan Nasional melalui perum BULOG. Masing-masing KPM menerima 10 kg beras

Disela -sela kegiatan kepala Desa Sagaracipta, Mamat S.ip,, didampingi Bhabimkamtibmas desa Sagaracipta anggota Polsek Ciparay, Aipda Iwan Somantri, menyampaikan; Alhamdulilah saya ucapkan banyak terimakasih pada bupati bandung Bapak Dadang Supriatna sehingga dalam kesempatan ini yang sudah merealisasikan bantuan beras ke desa Sagaracipta ini bantuannya yang sudah ke 4 darimana total semuanya 6 kali. Ujarnya”

Lebih lanjut Mamat S.ip, alhamdulilah desa Sagaracipta pada hari ini hari Jum,at lagi merealisasikan bantuan ketahanan pangan beras seberat 10 kg karena desa Sagaracipta mendapatkan 1409 KPM dan alhamdulilah pada hari ini pembagiannya lengkap aman sukses tanpa ekses, Pungkas ,Kepala desa Sagaracipta, Mamat S.ip.**Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI