Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeNews32 Tahun Komplek Bumi Asri Mekarrahayu Belum Serahkan PSU, Bupati Bandung...

32 Tahun Komplek Bumi Asri Mekarrahayu Belum Serahkan PSU, Bupati Bandung Minta Disperkimtan Segera Selesaikan

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna meminta kepada pihak Dinas Perumahan Kawasan Perumahan dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bandung untuk segera mengurus permaslahan Prasarana Sarana Utilitas Umum (PSU) Komplek Perumahan Bumi Asri di Desa Mekarrahayu Kecamatam Margaasih Kabupaten Bandung.

Hal ini disampaikan Dadang Supriatna merespon aspirssi yang disampaikan Tisna, salah satu warga komplek perumahan tersebut pada acata Rembug Bedas ke 134 yang digelar d GOR Desa Mekarrahayu Kecamatan Margaasih, Rabu (12/6/2024) malam.

Tisna menyampaikan bahwa komplek Bumi Asri selama 32 tahun belum diserahkan PSU-nya kepada Pemda Kabupaten Bandung. Padahal pihak pengembang telah berupaya berkomunikasi dengan Disperkimtan namun belum membuahkan hasil.

Mendengar hal tersebut, Dadang Supriatna langsung merespon, dan meminta Disperkimtan untuk segera menyelesaikan maslah ini.

“Awal Juli saya resmikan. Saya tidak mau tahu, pokoknya harus diselesaikan. Kalau ini memang mudah kenapa harus dipersulit. Kan kita mencari solusi, ” tegas Dadang Supriatna.

Untuk diketahui, sebanyak 460 perumahan di Kabupaten Bandung, hingga saat ini baru 70 PSU perumahan yang diserahkan pihak pengembang ke Pemkab Bandung. Pemerintah mentargetkan 100 PSU perumahan tahun 2024 ini.

Saat serah terima PSU komolek oeeumahan dari pengembang ke Pemda Kabupaten Bandung di Baleendah belum lama ini Bupati menyampaikan, bahwa perumahan yang PSU-nya diserahkan ke Pemkab Bandung, akan mendapatkan program PSPKB (Program Sinergitas Pembangunan Kelurahan Bedas) sebesar Rp 100 juta per RW.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI