Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeEdukasiIzin Pendirian SMK Plus Bina Siswa Dipertanyakan, Pihak Yayasn Jelaskan Begini

Izin Pendirian SMK Plus Bina Siswa Dipertanyakan, Pihak Yayasn Jelaskan Begini

Dejurnal.com, Bandung – Izin pendirian SMK Plius Bina Siswa yang terletak di Desa Jamnbudipa Kecamaat Cisarua Kabupaten Bandung Barat. dipertanyakan beberapa pihak.

Menanggapi hal ini Ketua Yayasan Bina Siswa, Azizi Rois Dahlan, S.Pd.I mengatakan
izin oprasional yang sudah ditempuh untuk pendidirian SMK tersebut, pengajuannya terhambat di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Jawa Barat

“Walaupun sebelumnya sudah berupaya terlebih dahulu berkomunikasi dengan pihak Kepala Dinas dan Kepala Bidang di Dinas Pendidikan Jawa Barat. Kesimpulannya persyaratan yang kurang nanti diajukan,” kata Azizi., Rabu (11/6/2024).

Menurut Azizi, proses perizian dari lingkungan sekitar seperti pihak desa hingga kecamatan dan i PGRI, serta kepala sekolah sekitar, mendukung.

Kepala SMK Plus Bina Siswa, Lukman mengungkapkan pendirian SMK Plus Bina Siswa sebagai upaya melanjutkan kurikulum yang telah dijalankan sebelumnya yang sudah terbukti dapat mencetak berbagai siswa berprestasi.

Kordinator Kesiswaan Panitia Penerimaan Siswa blBaru SMK Plus Bina Siswa, Ade Narsa menjelaskan hingga saat ini ada 170 siswa yang mendaftar. Selanjutnya akan diseleksi tahap 2 untuk penerimaan siswa asrama barunya yang nantinya dibiyai oleh para alumni Asrama Bina Siswa.

“Targetnya 2 kelas, terdiri dari 20 siswa perwakilan kabupaten/kota, sisanya untuk siswa terdekat,” kata Ade Narsa.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI