Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeHumanitiGapopin, Iropin Dimotori Medika Optikal Ikut Andil Dalam Baksos Peringatan Hari Bhayangkara...

Gapopin, Iropin Dimotori Medika Optikal Ikut Andil Dalam Baksos Peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 Polres Garut

Dejurnal.com, Garut – Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) dan Ikatan Profesi Optometris Indonesia (Iropin) Kabupaten Garut yang dimotori Medika Optical ikut andil dalam bakti sosial dan bantuan sosial Polres Garut dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 dengan memberikan 200 kacamata dan pemeriksaan mata secara cuma-cuma kepada masyarakat Garut yang diselenggarakan di Klinik Bhayangkara Polres Garut, Selasa (25/06/2024).

Kegiatan bakti sosial Polres Garut ini diketahui meliputi bantuan untuk stunting, disabilitas, khitanan, pemeriksaan mata, serta bantuan berupa pijat dan akupunktur. Selain itu, Polres Garut juga memberikan bantuan sosial berupa 100 paket sembako, 30 paket stunting, 3 kursi roda untuk disabilitas, dan 4 unit bedah rumah yang menyasar masyarakat umum serta warakawuri.

Untuk pemeriksaan refraksi mata, Ketua Iropin Kabupaten Garut sekaligus owner Medika Optical, H. Ilham menjelaskan bahwa pihaknya menyediakan kurang lebih 200 kacamata. “Hal ini merupakan komitmen kami untuk masyarakat Kabupaten Garut dalam memberikan pelayanan kesehatan mata,” ujarnya.

H. Ilham Yudiawan, AMd, RO

Menurut H.Ilham, baksos pemeriksaan mata ini juga sebagai sosialisasi agar masyarakat Kabupaten Garut mau memeriksa matanya kepada optik yang resmi dan tergabung dalam Gapopin agar hasil pemeriksaannya bisa dipertanggungjawabkan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Garut, jika ada keluhan penglihatan untuk memeriksakan mata kepada optik-optik resmi, jangan sampai memeriksa mata kepada yang tidak resmi,” tandasnya.

H. Ilham menjamin bahwa pemeriksaan mata di optik yang tergabung di Gabungan Pengusaha Optik Indonesia (Gapopin) tentunya bisa dipertanggungjawabkan karena melibatkan ahli optik yang sudah bersertifikasi. “Kami dari Gapopin dengan senang hati akan melayani masyarakat yang membutuhkan pemeriksaan mata, silahkan datang dan kami akan melayani dengan sepenuh hati,” pungkasnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI