Sabtu, 29 Juni 2024
BerandadeNewsPerumda Air Minum Tirta Raharja Borong 3 Penghargaan Program HAMBK dari Pemerintah...

Perumda Air Minum Tirta Raharja Borong 3 Penghargaan Program HAMBK dari Pemerintah Australia

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintah Kabupaten Bandung melalui Perumda Air Minum Tirta Raharja Kabupaten Bandung berhasil memborong tiga penghargaan bergengsi tingkat internasional, dalam Program Hibah Air Minum Berbasis Kinerja (HAMBK) dari Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT) Australia.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Bandung Dadang Supriatna, pada acara Lokakarya Penutupan Program HAMBK di Yogyakarta, Rabu (26/6/2024).

Program ini merupakan hasil kerjasama antara Pemerintah Australia, Kedutaan Besar Australia untuk RI, Indonesia Australia Partnership for Infrastructure (KIAT), yang bermitra dengan Direktur Air Minum Ditjen Cipta Karya Kementerian PUPR.

Pemerintah Kabupaten Bandung selaku pemilik Perumda Air Minum Tirta Raharja terpilih sebagai Best of the Best implementasi Program HAMBK, dari 17 pilot project se-Indonesia.

Ketiga penghargaan yang diraih Pemerintah Kabupaten Bandung selaku pemilik Perumda Air Minum Tirta Raharja antara lain, terpilih sebagai Best of the Best implementasi Program HAMBK, dari 17 pilot project se-Indonesia.

Kedua, Perumda Tirta Raharja terpilih sebagai Peserta Terbaik Program HAMBK dari Indikator Kualitas Air. Ketiga, Kabupaten Bandung sebagai Peserta HAMBK Terbaik dengan Perolehan Nilai Hibah Tertinggi.

Bupati Bandung Dadang Supriatna menghaturkan terima kasih atas penghargaan yang didapatkan oleh Perumda Tirta Raharja dan Dinas PUTR Kabupaten Bandung yang membantu pencapaian 11 indikator terpenuhi, sehingga menghasilkan penghargaan dalam Program HAMBK/DFAT ini.

“Terima kasih saya ucapkan kepada bapak dirut PDAM Tirta Raharja dan DPUTR Kabupaten Bandung yang sudah bisa memperlihatkan kinerjanya dengan baik, sehingga hari ini mendapatkan tiga penghargaan sekaligus dari Pemerintah Australia,” kata Bupati Bandung.

Menurut Dadang Supriatna, penghargaan ini merupakan apresiasi yang sangat luar biasa dan ia berharap bisa dijadikan motivasi untuk terus bisa memperbaiki dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bandung.

“Penghargaan ini juga saya persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bandung, dalam rangka mewujudkan Kabupaten Bandung yang Bedas, Bangkit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera,” kata Bupati Dadang Supriatna.

Dirut Perumda Tirta Raharja Kabupaten Bandung Teddy Setiabudi menambahkan, jajaran direksi dan karyawan Perumda Tirta Raharja mengucapkan terima kasih atas  support yang luar biasa dan maksimal dari Bupati Bandung Dadang Supriatna selaku Kuasa Pemilik Modal (KPM) Perumda Tinta Raharja.

“Selama ini Bapak Bupati senantiasa mendukung, baik itu dari sisi pembiayaan dari sisi kinerja dan dukungan lainnya, sehingga alhamdulillah hari ini kami dapat menghasilkan prestasi dari kinerja Perumda Tirta Raharja,” kata Teddy.

Pihaknya juga berterima kasih kepada Project Implementation Unit (PIU) yang senantiasa men-support, juga kepada Ketua dan anggota Dewan Pengawas yang senantiasa mendukung program-program Tita Raharja. Termasuk stakeholder lainnya baik dari legislatif maupun eksekutif yang selama ini men-support untuk peningkatan kinerja perusahaan dan  pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Bandung.

“Ketiga penghargaan ini juga merupakan salah satu persembahan dari Perumda Air Minum Tirta Raharja untuk masyarakat Kabupaten Bandung dan seluruh pegawai yang senantiasa berkolaborasi, senantiasa solid dan bekerja keras untuk peningkatan kinerja perusahaan,” pungkas Teddy. * di

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI