Selasa, 16 Juli 2024
BerandadeEdukasiGebyar Wisuda Pendidikan Kesetaraan Diikuti 5.735 Peserta Ketua FPKBM : Turut...

Gebyar Wisuda Pendidikan Kesetaraan Diikuti 5.735 Peserta Ketua FPKBM : Turut Tingkatkan RLS Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Sebanyak 5.735 orang peserta mengikuti Gebyar Wisuda Pendidikan Kesetaraan yang dilaksanakan di Graha Arjasari Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung, Selasa (25/6/2024).

Gebyar Wisuda Pendidikan Kesetaraan yang diselenggarakan atas kerjasama Forum Pusat Kegiatan Belajar Masyarajat (FPKBM) dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bandung ini dihadiri Kepala Disdik Kabupaten Bandung, Dr. H. Agus Firman Zaini, Kepala Desa Arjasari Rosiman, dan para penilik serta Lembaga PKBM se Kabupaten Bandung.

Ketua FPKBM Kabupaten Bandung, H.Furqon Nulhakim,S.Ag, M.Pd menyebut, jumlah wisudawan tersebut dari sekitar 70 lembaga PKBM.

“Wisudawan ini terdiri darin paket A sebanyak 364 orang, paket B 1.664 orang dan paket C terdiri 3.707 orang. Diharapkan para lulusan bisa masuk perguruan tinggi. Insyaallah perguruan tinggi negeri pun menerima lulusan dari paket C, ” kata H. Furqon.

H..Furqon menyampaikan pesan dari Bupati Bandung.agar lembaga PKBM terus ditata dengan rapi sehingga bisa menghasilkan lulusan yang terbaik dan melanjutkan ke pendidikan jenjang lebih tinggi.

“Bagi yang sudah bekerja silakan bekerja tetapi jangan melupakan pendidikan sehingga Rata-rata Lama Sekolah.(RLS) warga Kabupaten Bandung semakin meningkat, para lulusannya bisa menjadi contoh keberhasilan dari Pendidikan Non Formal di Kabupaten Bandung.” Kata H. Furqon.

H. Furqon menyampaikan terimakasih yang sebesar- besarnya kepada panitia dan lembaga PKBM se-Kabupaten Bandung atas dedikasi serta suksesnya Gebyar Wisuda Pendidikan Kesetaraan serta kerjama yang sudah terjalin baik.

Pendidikan Non Formal mendapatkan, terang Furqon mendapat dukungan penuh dari Bupati Bandung dalam menyukseskan program peningkatan RLS dan mutu pendidikan di Kabupaten Bandung.

“Terimakasih kepada Bupati Bandung Pak Dadang Supriatna yang telah memberikan dukungan berjalannya pendidikan non formal dengan memberikan dana hibah untuk organisasi FPKB yang bertujuan meningkatkan pendidikan. Sejak bulan Januari 2024 sudah direalisasikan anggaranya, ” terang H.Furqon.

Anggaran tersebut, jelas Furqon dialokasikan untuk meningkatkan kegiatan kelembagaan PKBM dengan membentuk korwil di setiap wilayah, meningkatkan kompetensi operator PKBM terkait manajemen data informasi lembaga masing masing PKBM di Dapodik, dan untuk meningkatkan kompetensi tutor PKBM dengan pelatihan dan menghasilkan naskah soal untuk ujian.

“Kemudian untuk pelaksanaan Porseni PKBM yang rencananya akan digelar di bulan Desember 2024.” pungkas H.Furqon Nulhakim.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI