Sabtu, 6 Juli 2024
BerandadeNewsBupati Marwan Launching Lomba Desa dan Kelurahan Bersinar se Kabupaten Sukabumi

Bupati Marwan Launching Lomba Desa dan Kelurahan Bersinar se Kabupaten Sukabumi

Dejurnal.com, Sukabumi – Bupati Sukabumi H Marwan Hamami melaunching lomba Desa dan Kelurahan Bersih Narkoba (Desa Bersinar) se Kabupaten Sukabumi Tahun 2024, di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi, Rabu, 3 Juli 2024.

Lomba Desa dan Kelurahan Bersinar merupakan salah satu upaya untuk menggiatkan langkah pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat obatan terlarang.

Bupati Sukabumi mengatakan, lomba Desa dan Kelurahan Bebas Narkoba merupakan upaya pencegahan dan penanganan terhadap penyalahgunaan narkoba ditingkat desa yang dikelola secara mandiri oleh pemerintah desa bersama masyarakat desa.

Program tersebut sejalan dengan prioritas pembangunan nasional terkait pembangunan yang dimulai dari desa. Maka, untuk mencapai keberhasilan pembangunan itu diperlukan desa yang kondusif, diantaranya lingkungan bebas narkoba.

“Narkoba ini harus menjadi perhatian dan disikapi bersama karena akan merusak generasi muda dimasa depan,” ujarnya.

Bupati menyampaikan rasa bangga kepada desa dan kelurahan yang mengikuti lomba Bersinar, antusias ini sebagai bukti keseriusan Pemerintah Kabupaten Sukabumi terhadap generasi Indonesia Emas.

“Penyalahgunaan narkoba merupakan salah satu kejahatan luar biasa sehingga Pemerintah harus bersinergi untuk mengambil langkah langkah strategis dalam melawan dan memerangi narkoba,” ungkapnya.

Ia berharap, lomba desa Bersinar dapat memberikan penguatan terhadap upaya melakukan pencegahan secara dini dan edukasi masyarakat terhadap bahaya narkoba.

Sebelumnya, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sukabumi, Sudirman menjelaskan lomba Bersinar ini bagian dari peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2024. Lomba tersebut dibuka dengan seluas luasnya bagi ratusan desa yang ada di Kabupaten Sukabumi.

“Kami telah mengajak semua desa yang ada di Kabupaten Sukabumi termasuk kelurahan maupun Kecamatan untuk menggemakan program ini kepada masyarakat dalam menekan peredaran narkotika,” terang Kepala BNN Sukabumi.

Sudirman menyebut, penyalahgunaan narkotika ini terjadi di kalangan remaja. Untuk itu, ia mengajak segenap pihak untuk memerangi narkotika untuk menyongsong Indonesia Emas 2045.

“Mari kita gerakan semangat perang melawan narkoba menuju Indonesia Bersinar,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan berbagai penyerahan piala penghargaan secara simbolis oleh Kepala BNN kepada beberapa instansi.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI