Sabtu, 6 Juli 2024
BerandadeNewsInflasi Kabupaten Bandung Berada di Angka 2,24 Persen, Bupati Bersyukur

Inflasi Kabupaten Bandung Berada di Angka 2,24 Persen, Bupati Bersyukur

Dejurnal.com, Bandung – Inflasi Kabupaten Bandung per Bulan Juni 2024 ini berada diangka 2,24 persen. Hal ini disyukuri Bupati Bandung, Dadang Supriatna.

“Alhamdulillah inflasi Kabupaten Bandung sampai dengan bulan Juni 2024 menjadi 2,24 persen, yang sebelumnya diangka 3,04 persen. Tentunya, ini tetap kita pertahankan sehingga di bulan-bulan berikutnya inflasi Kabupaten Bandung tetap stabil,” kata Bupati Bandung dalam keterangannya di Rumah Dinas Jabatan Bupati Bandung, Soreang, Senin (1/7/2024) malam.

Penurunan angka inflasi di Kabupaten Bandung ini, menurut Dadang Supriatna hasil kerjasama yang luar biasa melalui kolaborasi berbagai stakeholder. Kolaborasi ini dibawah naungan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Bandung Kawaludin, sehingga semua stakeholder bergerak.

“Mulai dari Dispakan (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan), Distan (Dinas Pertanian), Dinas Koperasi dan UMKM, dan semua stakeholder dan juga masyarakat Kabupaten Bandung,” kata Dadang Supriatna.

Dengan adanya penurunan angka inflasi ini,b Dadang Supriatna menugaskan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kabupaten Bandung untuk memantau kira-kira HET (harga eceran tertinggi) yang naik seperti apa.

“Saya haturkan terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah berjuang secara maksimal. Mudah-mudahan Kabupaten Bandung tetap stabil untuk menjaga inflasi di Kabupaten Bandung,” pungkasnya.* Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI