Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsPLN ULP Singaparna Gerak Cepat Tangani Gangguan Kelistrikan Akibat Longsor di Taraju

PLN ULP Singaparna Gerak Cepat Tangani Gangguan Kelistrikan Akibat Longsor di Taraju

Bencana tanah longsor yang melanda Desa Kertaraharja, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya, pada Sabtu (30/6/2024), menyebabkan terganggunya suplai listrik akibat rusaknya infrastruktur kelistrikan. Menanggapi peristiwa tersebut, tim teknis ULP Singaparna segera bergerak ke lokasi untuk mengamankan aset yang terdampak dan memperbaiki infrastruktur kelistrikan dengan tetap mengutamakan keselamatan kerja.

 

Adapun data aset yang terdampak akibat tanah longsor tersebut meliputi lima tiang TM, empat tiang TR, dan satu trafo distribusi.

 

Manager PT PLN (Persero) UP3 Tasikmalaya, Arief Rahman Hakim, menyatakan bahwa PLN berkomitmen menjaga keberlangsungan suplai listrik kepada pelanggan. “Tim kami, khususnya Tim Teknik PLN ULP Singaparna, langsung merespons laporan dan segera melakukan tindakan pengamanan terhadap aset yang terdampak serta melakukan perbaikan dengan tetap memperhatikan keselamatan kerja,” ujar Arief.

 

Selain itu, Arief juga menambahkan bahwa pihaknya terus berkoordinasi dengan para pemangku kepentingan setempat, terutama BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dengan membuat peta daerah rawan longsor yang terdapat aset PLN. Hal ini mengingat potensi longsor susulan yang masih bisa terjadi. “Guna mengantisipasi potensi gangguan jaringan listrik, kami mengimbau masyarakat untuk melaporkan melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123 jika terdapat potensi gangguan terhadap keandalan pasokan listrik,” tambah Arief.

 

Secara terpisah, General Manager PLN UID Jawa Barat, Susiana Mutia, menyatakan bahwa dalam setiap upaya pemulihan pasca-bencana, listrik menjadi salah satu prioritas utama. “Tentunya, dengan memperhitungkan segala aspek yang menyangkut keselamatan warga dan juga para petugas,” ungkap Susiana.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI