Rabu, 16 Oktober 2024
BerandadePolitikAnggota DPR RI Dapil Jabar X Fraksi PKB, Rina Saadah Dampingi Cagub-Cawagub...

Anggota DPR RI Dapil Jabar X Fraksi PKB, Rina Saadah Dampingi Cagub-Cawagub Jabar Acep Adang-Gitalis, Ciamis Optimis Menang

Dejurnal.com, CIAMIS – Melihat antusiasme ibu-ibu yang mendukung pasangan Cagub dan Cawagub nomor urut 1 (Acep-Gita) dengan yakin dan optimis dapat memenangkan suara yang banyak dan meraih kemenangan di Kabupaten Ciamis.

Hal tersebut, disampaikan Anggota DPR RI Dapil Jabar X Fraksi PKB, Rina Saadah setelah kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama dengan Muslimat NU Ciamis serta pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Acep Adang – Gitalis Dwinatarina, di Gedung KH. Irfan Hielmy Komplek Islamic Center Ciamis, Minggu (6/10/2024).

Rina berharap dengan terpilihnya Acep Adang dan Gita dapat memperbaiki kesejahteraan masyarakat khususnya ibu dan anak di Ciamis.

“Harapannya memang jika menang semoga dapat memberikan perbaikan kesejahteraan khususnya untuk ibu dan anak, salah satunya dengan program prioritas masalah stunting , termasuk juga pendidikan anak-anak,” ucapnya.

Rina juga menyoroti masalah lapangan pekerjaan di Ciamis agar mendapatkan perhatian jika Acep-Gita terpilih.

“Salah satu hal yang penting untuk menjadi fokus utama yaitu terbukanya lapangan pekerjaan, agar mengurangi angka pengangguran dan menaikkan kesejahteraan,” harapnya.

Rina optimis di Kabupaten Ciamis pasangan Acep-Gita akan Menag melihat program kerja nya yang sangat bermanfaat dan memang dibutuhkan untuk masyarakat Ciamis.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh calon gubernur kita bahwa akan ada program berbagai bantuan mulai program pendidikan teris program kesejahteraan lainnya yang nantinya akan diprioritaskan saya optimis masyarakat Ciamis akan memilihnya karena dari program-programnya bisa membuat bahagia warganya, seperti tagline nya Jabar Bahagia,” ujarnya

Sementara itu Calon Gubernur Jabar , Acep Adang Ruhuat menyampaikan 4 program kerja yang akan dilaksanakan jika terpilih menjadi Gubernur Jawa Barat diantaranya Kartu Keluarga Bahagia, Kartu Pendidikan Bahagia, Insentif Guru Ngaji dan Kewirausahaan Muda.

Dijelaskannya, Kartu Keluarga Bahagia salah satunya berguna untuk mengurangi penyakit stunting di Jawa Barat dan akan diberi bantuan sebesar Rp.1 juta, kemudian Kartu Pendidikan Bahagia berfungsi untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak agar lulus hingga SLTA.

Untuk Insentif Guru Ngaji sebagai bentuk perhatian kami kepada para guru ngaji yang Insya Allah akan diberikan kepada guru ngaji minimal Rp.500 ribu dan maksimal Rp.1 juta perbulan.

“Untuk menurunkan angka pengangguran kami mempunyai program Kewirausahaan Muda, nantinya kami akan memberikan bantuan modal usaha Rp.10 juta. Namun sebelum memberi bantuan, para penerima harus mengikuti pelatihan dan dana akan diberikan sesuai kebutuhannya,” tambahnya.

Menurutnya, sebagai penunjang untuk kelancaran program tersebut dibutuhkan anggaran sebesar Rp.9,6 triliun per tahun yang diambil dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Barat.

“Per tahun provinsi itu kan mempunyai anggaran sebesar Rp.50 triliun, nah untuk program empat kartu tadi dibutuhkan Rp.9,6 triliun per tahun,” pungkasnya (nay)**

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI