Kamis, 19 September 2024
BerandadePolitikKetua DPD Gerindra H. Yayat Hidayat Ajak Masyarakat Hadapi Pilkada untuk Bijak...

Ketua DPD Gerindra H. Yayat Hidayat Ajak Masyarakat Hadapi Pilkada untuk Bijak Tak Saling Hujat

Dejurnal.com, Bandung- Tinggal 2 bulan lagi Pilkada serentak Nasional 27 November 2024. Menjelang Pilkada di Kabupaten Bandung, media sosial, utamanya grup facebook, seringkali digunakan untuk menjelekan calon kepala daerah atau calon wakilnya yang bukan pilihan sipelaku.

Postingan begitu lalu dikomentari oleh pendukung calon kelala daerah atau wakil calon kepala daerah yang dijelekan pemosting. Sehingga saling ejek pun memenuhi ruang komentar.

Menyikapi hal tersebut, anggota DPRD Kabupaten Bandung H.Yayat Hidayat berharap agar para pendukung calon kepala daerah bijak dalam bersikap.

“Prinsipnya harus bijak. Pilpres, Pileg, Pilkada dan yang lainnya itu adalah konsilasi politik 5 tahun sekali. Kita belajar berdemokrasi. Setiap kegiatan yang kita hadapi, Pilkada misalnya sekarang masing-masing punya yang didukung, tapi kita harus ingat jangan saling menjelekan, ” kata Yayat Hidayat di Sekretariat DPRD Kabupaten Bandung di Soreang, Rabu (18/9/2024).

” Kabupaten Bandung itu umah kita, masa mau dirusak oleh kita. Siapapun yang terpilih nanti itu adalah pemimpin kita, jadi tidak usah saling menghujat gontok- gontokan. Yang rugi siapa? Kita sendiri, ” ujar Ketua DPD Gerindra Kabupaten ini.

Yayat berhara dalam Pilkada tanggal 27 November 2024 masyarakat Kabupaten Bandung bijaksana. “Kalau pun mau silahkan tunjukan yang terbaik , tidak menghujat tapi tunjukan kelebihan yang kita dukung. Saya punya ini , silahkan. Di situlah yang namanya adu gagasan, adu strategi, ” katanya

Untuk kemaslahatan Kabupaten Bandung, itu jata Yayat, dengan bersikap bijak. “Karena siapa lagi yang sayang kepada Kabupaten Bandung kalau bukan warga Kabupaten Bandung sendiri. Jadi, yu kita berpikiran dewasa, ” pungkasnya. * Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI