Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsCamat Ibun : 216 Praja IPDN Harus Bisa Bersinergi Dengan Masyarakat

Camat Ibun : 216 Praja IPDN Harus Bisa Bersinergi Dengan Masyarakat

Dejurnal.com – Bandung

Camat Ibun Adjat Sudrajat memberikan pembekalan kepada 216 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri ( IPDN ) Jatinangor Kabupaten Sumedang, yang melaksanakan praktek kerja lapangan ( pkl ) di 9 Desa di Kecamatan Ibun. pkl praja Ipdn tersebut berlangsung selama 12 hari.

Dalam sambutannya camat Ibun Adjat Sudrajat berharap kepada para praja yang melaksanakan pkl di wilayah Kecamatan Ibun untuk selalu bersinergi dengan pemerintah desa dan masyarakat.

“Adik adik praja Ipdn harus bisa memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat dan memotivasi masyarakat di segala bidang yang menunjang kepada pemerintahan desa ” Tutur Camat Ibun.

Tidak itu saja, praja Ipdn juga harus bisa mengangkat isu tentang kemajuan desa. Serta ikut serta mensosialisasikan pilkades serentak kepada masyarakat. Tambahnya

Lebih lanjut Camat Ibun Adjat Sudrajat menambahkan, bahwa praja Ipdn dalam pelaksanaan Pkl ini akan di berinteraksi dengan masyarakat di 9 desa yaitu Sudi, Mekarwangi, Cibeet, Laksana, Pangguh, Dukuh, Neglasari, Ibun dan Karya laksana.

Sementara itu Hasna selaku kepala satuan pelatihan kecamatan mengatakan bahwa materi dalam Pkl praja Ipdn ini ada program umum dari kampus Ipdn yaitu pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan program khusus itu merupakan implementasi dari program pemerintah pusat yaitu Citarum Harum dan program pemerintah Kabupaten Bandung yaitu 1000 kampung unggulan.” nantinya Para praja tersebut akan membantu desa untuk melaksanakan program tersebut”. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI