Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsBawaslu Garut Gelar Kegiatan Refleksi Pemilu 2019

Bawaslu Garut Gelar Kegiatan Refleksi Pemilu 2019

Dejurnal.com, Garut – Bawaslu Garut gelar kegiatan Refleksi Tahapan Pemilu pada Pemilihan Umum Tahun 2019 bertempat di Hotel Santika Jl. Cipanas Baru Pananjung Kec. Tarogong Kaler Kab. Garut, Rabu (28/8/2019).

Tampak hadir dalam kegiatan
Eliazar Barus Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Komisioner Bawaslu Kab. Garut, Drs. Wahyudijaya Kaban Kesbangpol Garut, AKP Dani Satriana Kasat Intel Polres Garut, H. Azwar SH Kepala Kejaksaan Negeri Garut, Basri Junaidi Ketua KPU Garut dan 16 perwakilan partai politik serta perwakilan unsur Mahasiswa.

Dalam sambutannya Asep Nurdiaman selaku Komisioner Bawaslu Kab. Garut menyampaikan bahwa agenda pelaksanaan refleksi kegiatan saat ini untuk menjalankan pembinaan dan Evaluasi capaian kinerja Bawaslu pada pemilu 2019.

“Memastikan Bawaslu Garut dan pengawas lapangan sudah menyusun laporan pertanggungjawaban tahapan penyusunan. Memastikan Bawaslu Kabupaten Garut telah mencapai target pengawasan pada pemilu 2019 ” Ujarnya.

Sementara Ketua Bawaslu Kab. Garut, Dr. H. Ipa Hafsiah Yakin, SE. M.Si. mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas kehadiran peserta refleksi tahapan pemilu pada pemilihan umum tahun 2019. Bawaslu kabupaten Garut sudah menorehkan prestasi yang sangat luar biasa yaitu telah berhasilnya melakukan pengawasan dengan jujur, adil, transparan dan akuntabel pada pemilu 2019. Tidak lupa ucapan terimakasih kepada seluruh partai politik karena telah melakukan komunikasi yang baik pada tahapan pemilu 2019.

“Dalam kegiatan ini bertujuan untuk mendiskusikan apa yang menjadi hambatan dan tantangan karena dalam kesuksesan pada pemilu 2019 ada banyak sekali kekurangan untuk menjadi yang lebih baik lagi ke depan,” Tegas Ipah.***Yohannes

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI