Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsPeringati HUT RI Ke 74, Pemdes Bumiwangi Santuni Anak Yatim Piatu

Peringati HUT RI Ke 74, Pemdes Bumiwangi Santuni Anak Yatim Piatu

Dejurnal.com – Bandung

Pemerintahan Desa Bumiwangi Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung memberikan santunan kepada anak anak yatim fiatu yang masih duduk di bangku SD dan SMP/ MTS. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung olahraga ( Gor ) Desa Bumiwangi, Jumat ( 16/8/2019).

Dalam pembagian santunan bagi anak anak yatim piatu ini turut hadir wakil ketua BPD beserta anggota, para ketua RW Se Desa Bumiwangi dan tokoh masyarakat serta tokoh agama.

Sekertaris Desa Bumiwangi Ahmad Saepudin S.Sos.I, mengatakan, jumlah anak – anak yatim fiatu yang diberikan santunan ada 350 orang, sedangkan yang hadir pada kegiatan ini ada 258 orang.

Lebih lanjut Sekdes Bumiwangi mengatakan, ” pemberian santuan bagi anak anak yatim fiatu tersebut berupa peralatan sekolah seperti tas, buku dan pulpen. Serta uang saku / uang jajan sebesar 50 ribu rupiah. ( dengan perincian 20 ribu rupiah dalam anggaran dan 30 ribu lagi dari subsidi pemdes ). Jelasnya

“Sedangkan sumber anggaran untuk kegiatan tersebut bersumber anggaran dari Adpd Kabupaten Bandung tahap pertama”. Tambahnya.

Ahmad Saepudin mengungkapkan, santunan bagi anak anak yatim fiatu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 74.

“Spiritnya memang untuk mendorong dan mensyukuri kemerdekaan RI atas berkat dan rahmat Allah Swt. Ujar Ahmad Saepudin

“Dan mudah – mudahan anak yatim fiatu ini menjadi penerus bangsa kedepannya, dan menjadi mental pejuang dan mempunyai kinerja yang luhur sebagai mana para pahlawan bangsa yang merebut kemerdekaan dari tangan penjajah. Tambahnya.

” Ahmad Saepudin S.Sos.I berharap “mudah – mudahan tahun depan akan dilaksanakan lagi santunan bagi anak anak yatim fiatu di Desa Bumiwangi, mungkin masih ada yang belum tercover.

“Semoga tahun depan kuotanya bisa meningkat dan betul betul sesuai dengan yang diharapkan. Tambahnya.

Sementara itu Kepala Desa Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya mengatakan ” ini adalah sebagai upaya dari pemerintah desa Bumiwangi dalam menunaikan kewajiban anggaran untuk mengayomi anak yatim fiatu.

Drs Rudiya Trisanjaya berharap, pemberian santunan ini menjadi wasilah atau pertolongan Allah SWT kepada kami selaku pengelola anggaran, kepala desa beserta perangkat desa.

Lebih lanjut Kades Bumiwangi Drs Rudiya Trisanjaya berharap, Semoga Allah SWT memberikan kekuatan dan kemampuan kepada kami untuk melaksanakan amanah sesuai yang Allah SWT berikan dan masyarakat berikan serta negara percayakan.

“Serta Jauhkan dari fitnah dan musibah. Menjadi keberkahan jabatan, keberkahan silaturahim serta keselamatan dunia dan akhirat”. Aamiin. Pungkasnya*****#

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI