Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsAPBD Perubahan Tetapkan Anggaran Santri Nasional Rp 130 Juta

APBD Perubahan Tetapkan Anggaran Santri Nasional Rp 130 Juta

Dejurnal.com, Karawang – Polemik bantuan anggaran  hari santri nasional (HSN) 2019 sudah terjawab melalui APBD perubahan dan sudah diputuskan  sebesar Rp 130 Juta.
“Dari bagian pemkab Karawang hanya tinggal menunggu proposal kegiatan dari panitya penyelenggara,” Kata Kabag kesra kepada dejurnal.com, Selasa (8/10/2019)

Menurut Matin Bagian Kesra selaku leading sektor  Peringatan hari besar nasional (PHBN)  sudah menyiapkan anggaran untuk HSN tanggal 22 Oktober 2019  yang bakal di gelar di lapangan Galuh mas kami hanya tinggal menunggu pengajuan dari penyelenggara.
“Untuk di cairkan dana nya udah stan bay di kas daerah hanya tinggal diproses saja, ” tutur matin.

Dikatakannya kemungkinan perbedaan pandangan antara anggaran  Goyang Karawang sebesar  Rp. 2,9 miliar dengan anggaran hari santri nasional  Rp 130 juta itu hal yang  biasa karena  acara goyang Karawang itu anggarannya di Disparbud  jadi seluruh acara yang mengatur di OPD tersebut .
“jadi kami tak bisa  berkomentar terlalu jauh karena itu ranahnya Diaparbud, namun untuk  acara HSN anggarannya sudah di alokasikan di bagian Kesra sebesar Rp 139 juta. dari APBD perubahan 2019  hingga saat ini panitya HSN belum  mengajukan proposal  untuk kegiatan tersebut ” Kata Matin.***RIf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI