Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsFordas Cilamaya Tagih Janji Pihak Pemerintah dan Legislatif

Fordas Cilamaya Tagih Janji Pihak Pemerintah dan Legislatif

Dejurnal.com, Karawang – Forum sungai Cilamaya berbunga menagih janji pihak terkait yang berkunjung ke sungai Cilamaya untuk dapat membantu pemulihan sungai yang hitam..bau dan berlimbah serta Mengingatkan kep ada Fraksi PKB DPRD Kabupaten Karawang yang direncanakan untuk membuat pansus Sungai Cilamaya, statement dibuat pada 1 Augustus 2019.

“Bagaimana perkembangan lanjutannya terkait Pansus, apakah tidak dilanjutkan pansus sungai Cilamaya Ketua Fraksi? Silahkan direspon,” Kata Ketua Fordas Muslim Hafidz kepada Dejurnal.com, Sabtu (26/10/2019)

Menurut Muslim selain anggota legeslatif sekitar tanggal 27 Juli 2018, Polres Karawang juga sempat meninjau sungai Cilamaya dalam rangka mencari siapa yang membuang limbah berbahaya di Sungai Cilamaya bahkan mengambil sampel air, pak Kapolres sudah sampai mana hasil dari penelusurannya.

“Cukup lama menunggu hasil penelusurannya serta pihak fraksi Golkar Karawang pernah abring-abringan 14 Augustus 2018 meninjau sungai cilamaya yang tercemar, bagaimana langkah dan perjuangannya sekarang? Apa sudah cukup Atau Ada langkah lanjutannya termasuk anggota Fraksi PKS Kabupaten Karawang Kang Hadi, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Ustad Syaikhu anggota DPR-RI meninjau hilir ke hulu Sungai Cilamaya begitu juga pAnggota DPRD Provinsi Jawa Barat berbagai Fraksi asal Karawang seperti Rahmat Hidayat Djati (PKB), Ihsan (GERINDRA) Sri Rahayu (Golkar) Gina Swara (GERINDRA), Hadi (PKS).

“Bersuara tentang Sungai Cilamaya, ada yang bicara akan mempidanakan pembuang limbah namun hingga saat ini belum terealisasi,” ungkap Muslim.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI