Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsKadiskominfo - Kim Harus Punya Jatidiri dan Inovasi

Kadiskominfo – Kim Harus Punya Jatidiri dan Inovasi

Dejurnal.com – Bandung

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kab. Bandung Ir. Hj. Atih Witartih, M. Si mengatakan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) harus punya jati diri dan inovasi, sehingga mampu mendorong menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Bandung sebab keberadaan KIM mulai di rasakan manfaatnnya.

Dengan adanya KIM yang di bentuk desa diharapkan mampu mengakses informasi dari, oleh dan untuk masyarakat.
“Kita bisa menggali potensi yang ada di desa seperti potensi ekonomi, sosial, pembangunan infrastruktur”, ungkap Atih Witartih saat membuka acara Workshop Citizen Journalism di D’riam Reverside Resort Ciwudey (Kamis 17/10).

Atih menerangkan, Workshop di ikuti oleh72 orang peserta, sitambahb10 orang relawan tik kab bandung terdiri dari unsur Kelompok informasi masyarakat dan Kader relawan TIK Kabupaten Bandung.

Beliau menyatakan, kemiskinan muncul itu diakibatkan karena rendahnya akses informasi, dengan lahirmya KIM semoga bisa menjadi jembatan pemberdayaan masyarakat.

Peran media jadi sangat besar sebagai alat informasi juga bisa dimanfaatkan untuk memajukan desa dengan menggali potensi yang ada.

Lanjut Atih, sebaik apapun program pemerintah tanpa adanya kolaborasi dukungan dari masyarakat, hasiknya tidak akan memuaskan. Sehingga pemerintah, swasta, masyarakat, tiga peranan penting ini harus bersatu guna mewujudkan pemerintahan yang baik sebagai implementasi dari program sabilulungan. “Kim hadir dari, untuk dan oleh masyarakat”,***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI