Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsKecamatan Ibun Peduli Kepada Warga Yang Kekurangan Air Bersih

Kecamatan Ibun Peduli Kepada Warga Yang Kekurangan Air Bersih

Dejurnal.com – Bandung

Warga di Kampung Sirnagalih RT 02/08 Desa Karyalaksana Kecamatan Ibun yang berjumlah 192 Kepala Keluarga ( 612 jiwa ) sumringah dengan adanya pendistribusian air bersih oleh Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpo PP ) Kecamatan Ibun bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Bandung dan linmas siaga Kecamatan Ibun. Selasa ( 1/10/2019 ).

“Pendistribusian Air bersih yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kecamatan Ibun merupakan hal yang diidamkan idamkan oleh seluruh warga Kampung Sirnagalih” Ujar salah satu warga masyarakat.

Masih menurut warga, akibat musim kemarau yang berkepanjangan ini , sumber air yang ada di wilayahnya menjadi kering. “Untuk kehidupan sehari harinya, terpaksa mereka mengambil air bersih dari kampung sebelah. Tambahnya

“Nantinya, air bersih tersebut akan di pergunakan untuk keperluan sehari hari seperti mandi, mencuci pakaian , mencuci piring dan lain sebagainya” Jelasnya.

Warga berharap, semoga pendistribusian air bersih kepada warga masyarakat Kampung Sirnagalih tersebut terus berkesinambungan.

Sementara itu Kanit Satpol PP Kecamatan Ibun H. Engkon S.Pd yang memimpin langsung pendistribusian air bersih, mengutarakan bahwa , kegiatan tersebut dilakukan untuk mengurangi beban warga masyarakat seperti pada musim kemarau yang berkepanjangan sekarang ini, dimana air bersih sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat.

”Air bersih yang hari ini di distribusikan kepada warga masyarakat Kampung Sirnagalih sebanyak 1 tangki ( lebih kurang 5000 liter ), dan merupakan bantuan dari BPBD Kabupaten Bandung.” Jelas Kanit Pol PP Kecamatan Ibun.

Camat Ibun Adjat Sudrajat SE, SH , M.Si mengatakan pendistribusian air bersih tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintahan Kecamatan Ibun kepada warga masyarakat yang kekurangan air bersih.

” Kegiatan pendistribusian air bersih tersebut tidak hanya dilakukan kali ini saja dilakukan, tetapi sudah beberapa kali dilaksanakan, hanya wilayahnya saja yang berbeda” Ungkap Camat Ibun.

” Salah satu contohnya beberapa waktu yang lalu telah dilakukan pendistribusian air bersih bagi warga masyarakat yang berada di Kampung Pereng RT 03, 04 dan 05 di RW 05 Desa Karyalaksana. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI