Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsLangkah - Langkah Panwascam Majalaya Ciptakan Pilkades Yang Kondusif

Langkah – Langkah Panwascam Majalaya Ciptakan Pilkades Yang Kondusif

Dejurnal.com – Bandung

Ada beberapa langkah yang dilakukan panitia pengawas ( panwas ) Kecamatan Majalaya untuk menciptakan pemilihan kepala desa yang berjalan dengan aman, lancar dan kondusip. Yaitu ” panwas selalu intensif / rutin dalam melakukan pengecekan tahapan tahapan pilkades.

Hal tersebut disampaikan ketua panwas Kecamatan Majalaya Heri Mulyadi yang dijumpai awak media dejurnal.com di kantornya, Kamis ( 17/10/2019 ).

Masih menurut Heri Mulyadi, pihaknya juga melakukan sosialisasi pemilihan kepala desa kepada masyarakat, baik saat melakukan kunjungan ke desa desa yang akan menyelenggarakan pilkades maupun saat rapat rutin. Tidak itu saja pihaknya juga melakukan road show ke berbagai tokoh baik tokoh agama dan tokoh masyarakat. Jelasnya

Heri Mulyadi menghimbau kepada seluruh calon kepala desa Di Kecamatan Majalaya agar mengikuti dan taat terhadap aturan aturan / perundang undangan yang ada yang telah di tetapkan panitia.

Sedangkan kepada masyarakat, pihaknya menghimbau agar masyarakat yang sudah terdaftar dalam daftar pemilih tetap ( dpt ) agar datang ke tps masing masing dan gunakan hak pilih berdasarkan hati nurani masing masing, dalam menentukan pemimpin terbaik di desanya untuk 6 tahun kedepan. Tambahnya.

Suksesnya pelaksanaan Pilkades harus didukung oleh seluruh komponen yaitu pemerintah , calon kepala desa, panwas / p2kd dan masyarakat. Ungkap Heri.

Heri mengutarakan di Kecamatan Majalaya ada 8 Desa yang akan menyelenggarakan pilkades yaitu Desa Biru, Sukamukti, Neglasari, Wangisagara , Majakerta , Bojong , Sukamaju dan Desa Padamulya. Sedangkan jumlah calon kepala Desa Di Kecamatan Majalaya ada 42 orang. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI