Jumat, 26 Juli 2024
BerandadeNewsPemkab Karawang Buka 515 Formasi CPNS Untuk Guru Tenaga Medis dan Teknik...

Pemkab Karawang Buka 515 Formasi CPNS Untuk Guru Tenaga Medis dan Teknik Komputer

Dejurnal.com, Karawang – Pemerintah Kabupaten Karawang, membuka 515 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 untuk guru tenaga medis dan teknik komputer .Jumlah ini tak jauh dari yang diusulkan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

“Formasinya masih dominan di tenaga pendidikan, kesehatan dan teknis,” ujar Asep Aang Rahmatullah, Kepala BKPSDM Kab. Karawang usai rapat panitia seleksi daerah CPNS, Jumat (1/11/2019).

Ia menuturkan ada tiga formasi yang dibutuhkan di Karawang, yakni guru, tenaga kesehatan dan tenaga teknis. Formasi untuk guru menjadi yang terbanyak sebesar 67 persen atau 354 orang. Disusul tenaga kesehatan (dokter, perawat, bidan) sebesar 20 persen atau 96 orang. Adapun tenaga teknis (penyuluh pertanian, pranata komputer) mendapat kuota 13 persen atau 65 orang.

Waktu pendaftaran sekaligus seleksi administrasi CPNS 2019 akan berlangsung selama 14 hari, dimulai 11 hingga 24 November 2019. Setelah proses pendaftaran kelar, pengumuman hasil seleksi administrasi akan diumumkan pada 16 Desember 2019. “Yang lolos seleksi administrasi berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD),” ujarnya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya masih melakukan berbagai persiapan. Seperti berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan membentuk panitia seleksi daerah (Panselda). “Panitia terdiri dari sejumlah OPD perannya sebatas menyeleksi administrasi para pendaftar. Sekaligus melakukan verifikasi, validasi, dan supervisi,” ungkapnya.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI