Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsHimapaudi Solokanjeruk Mitra Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting

Himapaudi Solokanjeruk Mitra Pemerintah Dalam Pencegahan Stunting

Dejurnal.com-Bandung

Program Kerja Himapaudi Kecamatan Solokanjeruk periode 2019 – 2023 untuk tahap awal ( program 100 kerja ) adalah pembenahan organisasi Himapudi dan pengintegrasian tentang penanganan stunting di masyarakat. ” Stunting adalah sebuah kondisi dimana tinggi badan seseorang jauh lebih pendek dibanding tinggi badan seusianya. Stunting terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi, stunting terjadi mulai dari dalam kandungan dan baru terlihat anak berusia 2 tahun.

Hal tersebut disampaikan ketua Himapaudi Kecamatan Solokanjeruk Iyan Sopian M.Pd yang dijumpai awak media online dejurnal.com, saat menghadiri serah terima jabatan kepala desa Di Kecamatan Paseh, Sabtu ( 7/12/2019 ).

” Jadi dalam pelaksanaannya, para pengurus dan anggota Himapaudi Kecamatan Solokanjeruk memberikan pemahaman dan sosialisasi kepada orang tua anak di 33 lembaga PAUD di Solokanjeruk, Tuturnya.

Lebih lanjut pendamping desa untuk wilayah Kecamatan Paseh mengatakan “Dalam sosialisasi tersebut yang di bahasnya antara lain : tentang apa itu stunting, dampak dari stunting dan pencegahan serta upaya kita untuk pola hidup sehat dimasyarakat.”

“Sosialisasi penanganan stunting tersebut bertujuan untuk membantu program pemerintah agar anak anak Indonesia terbebas dari stunting, karena Himapudi merupakan mitra pemerintah dalam pencegahan stunting di masyarakat. Ungkapnya

Diakhir pembicaraan Iyan Sopian M.Pd menambahkan bahwa untuk program kerja kedepannya yaitu menunggu hasil rakerwil Himapaudi Provinsi Jawabarat dan rakerwil Himapaudi Kabupaten Bandung. Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI