Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsKominfo Akui Peran dan Legalitas IWO Karawang

Kominfo Akui Peran dan Legalitas IWO Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Dinas Komunikasi dan Informasi Karawang akui keberadaan IWO Karawang legal dan perannya sangat bermanfaat bagi pemerintah dan masyarakat secara luas di era digital saat ini.

Hal itu dikatakan Kabid Humas Kominfo Karawang Furqon Jalaludin disela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) ke-1 Ikatan Wartawan Online ( IWO) Karawang yang bertempat di Swiss-bellin Hotel Karawang, Sabtu (7/12/2019).

Selain Humas Kominfo, nara sumber dari KPU dan Bawaslu juga ikut memberikan masukan terhadap 52 peserta wartawan online dan Lembaga Pers Mahasiswa, ikhwal netralitas wartawan dan organisasi IWO dalam pilkada 2020
acara Rakerda juga diisi dengan diskusi seputar sinergitas serta tugas dan fungsi wartawan dan IWO.

Menurut Ketua Pelaksana Rakerda IWO Karawang Sunarto pihaknya mengundang KPU, Bawaslu, dan Diskominfo Karawang
Untuk diskusi hal ini sangat bermanfaat bagi wartawan yang tergabung dalam IWO termasuk didalamnya membahas peran serta dan netralitas wartawan IWO dalam mensukseskan Pilkada.

“Narasumber dari KPU, diwakili oleh komisioner, Aceng. Sedangkan dari Bawaslu Suryana dan Wawan. Selain itu hadir pula Bidang Humas Diskominfo Karawang, Furkon Jalaludin.” kata Sunarto.

Sementara itu Ketua IWO Karawang, Ega Nugraha, menjelaskan , Rakerda IWO Karawang merupakan pertama kalinya digelar. Dia berharap, hasil dari Rakerda bisa menghasilkan program kerja jangka pendek, menengah, dan panjang demi kemajuan organisasi.

“Hasil Rakerda ini akan kita serahkan ke pengurus pusat,” ujar Ega.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI