Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsPemkab Karawang Gelar Rakor Penanganan Bencana Alam

Pemkab Karawang Gelar Rakor Penanganan Bencana Alam

Dejurnal.com, Karawang – Seperti dii ketahui Bersama, bahwa saat ini beberapa wilayah di Kabupaten Karawang mulai mengalami banjir karena cuaca yang mulai memasuki musim penghujan.

Untuk itu, pemerintah Kabupaten Karawang mengelar rapat koordinasi mengenai penanganan banjir dan tanah longsor serta puting beliung. Bertempat di lantai 3 Gedung Singaperbangsa,

Rapat dihadiri oleh Bupati Karawang Cellica , Sekda Drs. Acep Jamhuri, para Asisten, Kepala BPBD H.Yasin Nasrudin, para Camat yang wilayahnya terkena banjir, Dandim 0604/Karawang, Kabag Ops Polres Karawang, serta seluruh perwakilan dari instansi terkait.

Dalam arahannya Bupati mengajak seluruh pihak terkait untuk bahu-membahu dalam penanganan bencana yang terjadi. Bagaimana pun penanganan bencana tidak bisa dilakukan oleh satu pihak saja.

“Kita bahu-membahu, menyiapkan segala hal yang berhubungan penanganan menghadapi banjir, tanah longsor, termasuk angin puting beliung sehingga setiap daerah baik tingkat desa dan kecamatan sampai ke tingkat kabupaten bisa saling terintegrasi,” ujarnya.

Menurut Bupati,”Dengan adanya rapat koordinasi lintas sektoral dalam penangan bencana diharapkan mampu menyamakan presepsi dan cepat tanggap dalam mengatasi bencana dilakukan secara efektip ,saat musibah bencana alam melanda di Kabupaten Karawang.***RIf

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI