Senin, 15 April 2024
BerandadeNewsPolsek Majalaya Polresta Bandung Gelar Apel Siaga Bencana

Polsek Majalaya Polresta Bandung Gelar Apel Siaga Bencana

Dejurnal.com – Bandung

Polsek Majalaya Polresta Bandung menggelar kegiatan apel siaga bencana, yang dilaksanakan di halaman mapolek Majalaya, Kamis(30/1/2020). Dalam Apel Siaga kebencanaan tersebut tampak hadir Camat Majalaya Drs Ika Nugraha, Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius Napitupulu SH, M.Ap, Danramil Majalaya Kapten Inf Agus Sumpena, Para Kepala UPT Se – Majalaya, Para Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Seusai pelaksanaan apel, Kapolsek Majalaya Polresta Bandung Kompol Laurensius Napitupulu SH, M.Ap kepada awak media mengatakan kegiatan ini diinisasi oleh Polsek Majalaya, Atas Perintah dari atasan yaitu Pak Kapolresta Bandung, Pak Kapolda serta Pak Kapolri.

” Kita semua mengetahuinya, bahwa cuaca sudah memasuki musim penghujan yang tinggi” Tutur Kapolsek Majalaya.

Masih menurut Kompol Laurensius Napitupulu, memang di wilayah Majalaya tidak ada yang banjir, paling hanya genangan saja, dan paling tinggi juga hanya 50 cm dan bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4. Itu terjadi di Simpang MT, tapi walaupun begitu 2 jam genangan tersebut telah surut kembali. Terangnya.

Lebih lanjut Kapolsek Majalaya mengatakan, berbagai pihak ikut serta dalam apel siaga kebencanaan ini seperti TNI, Polri, Kecamatan, Puskesmas, Pokdar Kamtibmas, tagana, Ormas / LSM Se Majalaya , Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Pihaknya , tidak menyangka dengan antusiasnya berbagai elemen masyarakat di Wilayah Kecamatan Majalaya yang begitu peduli dengan adanya kegiatan ini. Ucap Kapolsek Majalaya.

Diakhir Pembicaraan Kapolsek Majalaya Kompol Laurensius Napitupulu berharap wilayah Kecamatan Majalaya tidak terjadi bencana banjir seperti tahun tahun sebelumnya.

Sementara itu Camat Majalaya Drs Ika Nugraha mengatakan, dengan adanya apel siaga kebencanaan ini seluruh komponen dan stakeholer yang ada di Kecamatan Majalaya telah siap menghadapi bencana banjir. ,”Semoga wilayah Kecamatan Majalaya tidak terjadi bencana banjir”. Harapnya.

Danramil Majalaya – Solokanjeruk Kapten Inf Agus Sumpena menegaskan bahwa forkopimcam Majalaya selalu kompak dan bersinergi, termasuk dalam siaga kebencaan. pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI