Selasa, 28 Mei 2024
BerandadeNewsSinergitas Pilar Keempat, PP PAC Sukamantri Ciptakan Situasi Kondusif

Sinergitas Pilar Keempat, PP PAC Sukamantri Ciptakan Situasi Kondusif

Dejurnal.com, Ciamis – Muspika Kecamatan Sukamantri menggandeng beberapa Organisasi Masyarakat (Ormas), untuk deklarasi damai menjelang Pelaksanaan Pilkades se-kecamatan setempat, bertempat di Mako Koramil 1306/Panjalu, Rabu (29/1/2020).

Langkah itu diambil bertujuan agar pelaksanaan Pilkades berjalan aman, damai dan sejuk sehingga tercipta situasi damai dan kondusif di Kecamatan Sukamantri dan Pemuda Pancasila (PP) PAC Sukamantri menjadi garda terdepan bersinergi bersama unsur Muspika serta seluruh masyarakat khususnya dikecamatan Sulamantri.

Ketua PP PAC Sukamantri Irpan Muharam mengatakan, deklarasi ini bentuk nyatanya. Tapi, sebenarnya poinnya itu terjalin sinergitas antara tiga pilar plus mulai Pemerintahan Kecamatan, TNI, Polri, Panitia Pilkades dan seluruh komponen masyarakat menjelang persiapan Pilkades di Kecamatan Sukamantri.

“Semoga Pilkades pada April 2020 nanti bisa berjalan aman, damai dan sejuk dengan adanya sinergitas dari semua pihak. Saya harapkan semua yang ada di Kecamatan Sukamantri bisa saling koordinasi dan komunikasi. PP PAC Sukamantri bisa dikatakan pilar keempat untuk wilayah Sukamantri”, katanya.

Gelaran deklarasi damai lanjut Irpan, harus disampaikan dan diterapkan hingga tingkat desa. Sehingga, yang deklarasi bukan pihak tertentu, tapi sampai di tingkat desa pun harus ikut deklarasi damai.

Menurutnya, Karena hal itu merupakan komitmen bersama. Ketika sudah berkomitmen, maka semua pihak siap mensukseskan jalannya Pilkades di masing-masing Desa Kecamatan Sukamantri.

“Pelaksanaan Pilkades dengan situasi damai dan sejuk merupakan tolak ukur bagi tersinerginya segala elemen di Sukamantri kedepannya terkait untuk agenda apapun. Kami PP PAC Sukamantri tentunya akan tetap seiring dan sejalan mendukung keberlangsungan semua aklamasi yang bersifat menunnjang kearah yang lebih baik,” tandas Irfan.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI