Jumat, 19 Juli 2024
BerandaGerbangDesaDesa WisataTalanca Basisir Loji, Surgawi Murah Bagi Mancing Mania

Talanca Basisir Loji, Surgawi Murah Bagi Mancing Mania

Dejurnal.com, Sukabumi – Kebanyakan orang seringkali merasakam penat dan stres dengan masing-masing aktifitasnya, sehingga mencari cara untuk menghilangkan kejenuhan atau mencari cara untuk mengisi waktu luang di saat libur bekerja. Memancing bisa jadi alternatif untuk melepas penat dan stres dan di jadikan suatu hiburan.

Bagi warga sekitar Desa Loji Kecamatan Simpenan, ada tempat pemancingan yang cocok untuk semua kalangan dan juga usia, selain untuk melepas penat juga untuk mencari hiburan atau menyalurkan hobinya di danau payau yang luas di tumbuhi mangrove dan pemandangan ke PLTU, membuat suasana memancing lebih nyaman. Danau payau ini dikenal dengan nama Talanca Basisir Loji, dan lokasinya tepat di Kampung Loji Rt. 12 Rw 04 Desa Loji.

Menurut seorang pemancing senior Talanca Basisir Loji, Kang Zhakiw mengatakan sering menghabiskan waktu di alam terbuka merupakan kunci kesehatan mental yang efektif.

Hal senada diucapkan Heri Doyok bersama Iwak, warga Kp. Ciwaru Loji, hanya dengan umpan cacing dan joran sederhana, rasa penat dan stres akibat kerja sehari-hari menjadi hilang saat kailnya di makan ikan.

“Biasanya ikan yang didapatkan adalah ikan Balanak (khas ikan Talanca Basisir Loji, red), gabus, lele, sengal dan lain-lain. Namun ada atau tidak ada ikan yang didapatkan, menurut saya tidak masalah yang penting nongkrong santai di pinggir Talanca Basisir Loji bareng teman sambil mancing,” Ujarnya sambil tersenyum.***Hendri

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI