Sabtu, 15 Juni 2024
BerandadeNewsTingkatkan KBM, Sekda dan Kadisdikpora Lakukan Pembinaan

Tingkatkan KBM, Sekda dan Kadisdikpora Lakukan Pembinaan

Dejurnal.com, Karawang – Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang melakukan pembinaan kepada seluruh Kepala Sekolah SMP Negeri, Swasta dan SMA/SMK Negeri Swasta se Kabupaten Karawang, di Gedung Singaperbangsa Pemda Karawang

Sekda Kabupaten Karawang, H. Acep Jamhuri menyampaikan, pembangunan kegiatan belajar mengajar (KBM) yang dilaksanakan di Kabupaten Karawang, guna meningkatkan terwujudnya Masyarakat Kabupaten Karawang yang Cerdas, Terampil, Berbudi Pekerti Luhur dan Kompetitif.

“Dengan demikian, dalam waktu dekat Pemkab Karawang akan membuat Peraturan Bupati (Perbub) tentang pembiasaan di sekolah sebelum kegitan belajar mengajar, harus diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran dan termasuk diakhir pembelajaran juga diwajibkan membaca lagi Ayat Suci Al-quran,” ucap Sekda Karawang.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, M.M.Sc, dalam kesempatan tersebut, memberikan pencerahan tentang materi terkait dengan wawasan kebangsaan agar siswa bangga menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dan hormat pula kapada kedua orangtua.

Begitu pula Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jabar memberikan materi tentang peluang lulusan SMP/SMK untuk bisa masuk perguruan tinggi tanpa perlu biaya dengan memilih perguruan tinggi yang memberikan bea siswa.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Drs H Asep Junaedi MPd, membenarkan hal itu.

“Ya.. benar, Pemkab dan Disdikpora melakukan pembinaan kepada seluruh kepala-kepala Sekolah tingkat SMP Negeri, Swasta dan SMA/SMK Negeri Swasta se Kabupaten Karawang, tujuannya untuk meningkatkan pembentukan karakter Sisawa/sisiwi, demi terpenuhinya motto Karawang agar Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Karawang yang Cerdas, Terampil, Berbudi Pekerti Luhur dan Kompetitif” sesuai,” ujar Asep.

Dan pembinaan ini juga melibatkan OPD-OPD terkait lainnya, seperti Kodim, Disdikpora, Dinkes, Kemenag, pihak Polres dan, Kejaksaan.

“Pada dasarnya, kami pihak Disdikpora telah siap untuk merealisasikan Perbub yang dalam waktu dekat Pemkam akan membentuk aturan Bupatti itu, terkait tugas baku di sekolah, sebelum kegitan belajar mengajar, harus diawali dengan pembacaan Ayat Suci Al-quran dan termasuk diakhir pembelajaran juga diwajibkan membaca lagi Ayat Suci Al-quran,” terang Asep.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI